Bangkitlah di Liga Champions, Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 23:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 13: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with teammates Roberto Firmino, Thiago and Curtis Jones after scoring his teams first goal during the Premier League match between Leicester City and Liverpool at The King Power Stadium on February 13, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Striker Liverpool, Roberto Firmino. (Foto: (Getty Images/Pool)
Budapest -

Liverpool menuai hasil buruk di Liga Inggris ini. Ajang Liga Champions diharapkan jadi titik balik penampilan The Reds.

Liverpool, juara bertahan Liga Inggris, menuai hasil buruk belakangan ini. Sejak pergantian tahun, enam kekalahan diderita Mohamed Salah dkk, dengan lima di antaranya ditelan di liga.

Tiga kekalahan terakhirnya juga ditelan secara beruntun, di tiga pertandingan terakhir Liverpool. Masing-masing terjadi di liga, saat dibungkam Brighton & Hove Albion 1-0, dihajar Manchester City 1-4, dan terakhir dijegal Leicester City 1-3.

Alhasil, Liverpool kini melorot ke peringkat enam klasemen Liga Inggris, dengan 40 poin dari 24 laga. Si Merah tertinggal 13 angka dari City, yang berada di posisi pertama, dan dua angka dari Chelsea sebagai tim peringkat empat atau zona terakhir Liga Champions.

Situasi itu diharapkan bisa diperbaiki, saat Liverpool bertanding di Liga Champions. Pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, pada leg pertama babak 16 besar.

Roberto Firmino, striker Liverpool yang musim ini baru mencetak 6 gol, meminta timnya bangkit di Liga Champions. Atmosfer kompetisi berbeda diharapkan bisa membuat rekan-rekannya bereaksi atas rentetan kekalahan yang ditelan.

"Kami perlu bereaksi, karena musim tidak berjalan seperti yang kami harapkan, dan Liga Champions adalah tempat yang baik untuk melakukannya," kata Firmino seperti dikutip Mirror.

"Kami bisa memulai dari awal dalam kompetisi ini. Kami tahu masih ada peluang untuk memenangkannya.

"Kami tidak senang dengan banyak hasil terbaru kami, tetapi ini bisa berubah, dan kami bisa melakukannya di kompetisi ini. Pengalaman memenangkan Liga Champions sebelumnya jadi sesuatu yang unik, sesuatu yang istimewa bagi kami dan penggemar. Kami akan tandai untuk memenangkannya lagi musim ini," jelas penyerang Liverpool asal Brasil itu.

(yna/cas)