Lagi-lagi Bonucci Cuma Jadi Suporter di Markas Porto

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 19:40 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 05: Leonardo Bonucci of Juventus reacts during the Serie A match between Juventus and Torino FC at Allianz Stadium on December 05, 2020 in Turin, Italy. Football Stadiums around Italy remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Leonardo Bonucci tak bisa membela Juventus saat melawan FC Porto. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Leonardo Bonucci bakal tetap ikut Juventus ke markas FC Porto meski cedera. Dia untuk kedua kalinya bakal menjadi suporter untuk Si Nyonya Tua.

Juventus menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Bianconeri di laga ini tak bisa memainkan dua pilarnya, yaitu Bonucci dan Paulo Dybala karena cedera.

Bonucci bermasalah pada ototnya, sedangkan Dybala masih berkutat dengan cedera ligamen. Kedua pemain ini sama-sama tak bermain di laga terakhir saat Bianconeri tumbang 0-1 dari di markas Napoli pada ajang Liga Italia.

Meski kedua pemain itu dalam kondisi yang tidak bugar, pelatih Andrea Pirlo tetap membawanya. Pirlo menyampaikan bahwa Bonucci dan Dybala ingin terus bersama tim.

Bagi Bonucci, ini adalah kali keduanya gagal tampil di markas Porto. Pada musim 2016/2017 di fase yang sama, Bonucci cuma jadi penonton di tribune saat Juventus menang 2-0.

Bek Juventus itu berada di tribune bukan karena cedera, melainkan akibat bertengkar dengan Massimiliano Allegri, yang ketika itu sebagai pelatih. Keduanya terlibat perang mulut saat melawan Palermo atau beberapa hari sebelum bertolak ke Porto.

Bonucci juga didenda oleh Juventus akibat kejadian itu. Ada pula kursi khusus yang diberikan Bonucci, yang seolah tampak seperti diasingkan.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, sempat meledek Bonucci ketika tahu klubnya kembali bertemu Porto.

"Ada candaan berbau sedikit takhayul, kami mengatakan harus segera menemukan bangku untuk Bonucci," kata Agnelli usai dianugerahi Presiden Eropa Terbaik di Golden Boy 2020, yang dikutip dari Football Italia.

(ran/aff)