sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Feb 2021 08:40 WIB

Karim Benzema Bisa Main di Liga Champions Nggak, Zidane?

Afif Farhan - detikSport
Real Madrids Karim Benzema gesturess during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Jan. 30, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez) Karim Benzema Bisa Main di Liga Champions Nggak, Zidane? (AP)
Madrid -

Karim Benzema mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Real Madrid tengah pekan ini akan main lawan Atalanta di Liga Champions, bagaimana nih Zinedine Zidane?

Cederaa tersebut dialami Karim Benzema dalam pertandingan melawan Valencia pekan lalu. Striker asal Prancis itu kemudian absen dalam sesi latihan Real Madrid pada hari Jumat (19/2) waktu setempat.

Minggu (21/2), Karim Benzema juga tidak dimasukkan dalam laga Valadollid vs Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol. Beruntung, ada Casemiro yang jadi lumbung gol dan membawa Real Madrid menang tipis 1-0.

Tiga pertandingan ke depan, merupakan laga berat match buat Real Madrid. Pertama pada Kamis (25/2) dini hari WIB, Real Madrid akan menjadi tamunya Atalanta dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Selanjutnya, Real Madrid akan Real Sociedad pada (2/3) dan menghadapi pemuncak Klasemen Liga Spanyol sementara, Atletico Madrid pada (7/3).

Liga Spanyol dan Liga Champions masih terbuka lebar peluang juaranya buat Los Blancos. Copa Del Rey, sudah lepas dari tangan.

Bagaimana perkembangan kesembuhan Karim Benzema, Zinedine Zidane?

"Kami akan melihat perkembangannya besok," jawab pelatih Real Madrid tersebut kepada Marca.

"Kami tidak akan mengambil risiko dia. Jika dia tidak bisa bermain, dia tidak akan bersama kami," lanjutnya.

Karim Benzema merupakan mesin gol Real Madrid. Dia sudah mencetak 12 gol dalam 21 kali penampilan di LaLiga. Di Liga Champions, Benzema sudah buat lima gol dari empat laga.

"Situasinya sedang seperti ini. Kami mau para pemain yang cedera pulih kembali, tapi kita lihat saja pekan depan," kata Zidane.

Real Madrid sebelumnya sudah kehilangan Eden Hazard dan Sergio Ramos yang juga karena cedera. Madrid cuma punya stok penyerang para pemain muda yakni Vinicius Junior, Marco Asensio, dan Mariano.

(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com