sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 14:40 WIB

Sebagus Apa Luis Suarez Lawan Chelsea?

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Champions League Round of 16 First Leg - Chelsea vs FC Barcelona - Stamford Bridge, London, Britain - February 20, 2018   Barcelona’s Luis Suarez in action with Chelseas Victor Moses and Cesar Azpilicueta (C)                              Action Images via Reuters/Andrew Boyers Atletico Madrid vs Chelsea, bagaimana rekor Luis Suarez melawan The Blues? (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta -

Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez, jelas tak asing lagi buat Chelsea. Sebagus apa El Pistolero saat berhadapan dengan The Blues?

Di Arena Nationala, Romania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Atletico vs Chelsea digelar di leg I babak 16 besar Liga Champions. Ini menjadi perjumpaan ke-10 Suarez dengan Chelsea.

Suarez bertemu dengan Chelsea bersama dua klub. Barcelona dan Liverpool yang dibela oleh pemain asal Uruguay itu.

Tujuh kali Suarez melawan Chelsea bersama Liverpool. Sementara dua lainnya saat mengenakan seragam Blaugrana.

Hasilnya, Suarez memetik 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan dari Chelsea saat membela Liverpool.

Sementara bersama Barcelona, Suarez mampu mencatatkan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang saat melawan Chelsea.

Suarez membukukan sebanyak 2 gol dan 4 assist saat melawan Chelsea. Bek Si Biru, Cesar Azpilicueta, pun mengungkap laga-laga saat mengadang Suarez.

Bek asal Spanyol itu juga mengungkap cara untuk menghentikan pemain yang sudah mencetak 16 gol di Liga Spanyol musim ini.

"Cara terbaik bertahan melawan dia adalah dengan menjaga dia tetap jauh dari gawang, dan itu pekerjaan kolektif," kata Azpilicueta mengungkap cara membendung Suarez di situs Liga Champions.

"Saat dia di Liverpool dan di Barcelona, saya bermain melawan dia. Kami tahu jumlah golnya, dia merupakan striker luar biasa."

"Jadi, kami akan mencoba untuk bertahan melawan dia sebagai sebuah kesatuan dan memastikan dia jauh dari gawang kami," kata dia menambahkan.



Simak Video "Luis Suarez Bikin Chelsea Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com