sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 16:25 WIB

Pujian Simeone untuk Tuchel yang Bangkitkan Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 01: Head Coach Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid looks on during the Liga match between RCD Espanyol and Club Atletico de Madrid at RCDE Stadium on March 01, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Digeo Simeone memuji Thomas Tuchel yang berhasil membangkitkan Chelsea Foto: (Getty Images/Alex Caparros)
Bukares -

Diego Simeone memuji Thomas Tuchel menjelang laga Atletico Madrid vs Chelsea. Ia menilai Tuchel telah membuat perubahan besar di The Blues.

Atletico bakal menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di National Arena, Rumania, Rabu (22/2/2021) dini hari WIB. Pasukan Diego Simeone yang bertindak sebagai tuan rumah tak bisa menggelar laga di Wanda Metropolitano. Hal ini imbas dari peraturan pemerintah Spanyol yang memberlakukan larangan berpergian dari Inggris.

Diego Simeone enggan terlalu mempermasalahkan kebijakan yang membuat Atletico tak bisa bermain di kandang ini. Ia tak ingin memikirkan hal di luar pertandingan karena fokusnya saat ini adalah untuk mengantarkan Chelsea meraih kemenangan.

"Kami tidak perlu membicarakan hal-hal yang tidak dapat kami atur. Inilah yang harus kita jalani hari ini," ujarnya dikutip dari Standard.

"Ada banyak hal sulit untuk orang-orang dan para pekerja. Kami hanya mencintai sepakbola jadi inilah yang harus kami lakukan. Di sinilah kami harus bermain. Kami hanya harus berkonsentrasi pada laga yang harus dijalani disini."

Pelatih asal Argentina ini tak ingin timnya lengah karena paham betul kualitas yang dimiliki Chelsea. Apalagi, The Blues saat ini mulai bangkit bersama Thomas Tuchel setelah sempat tak konsisten di bawah asuhan Frank Lampard.

Chelsea belum kalah sejak Tuchel mengambil alih kursi manajer pada Januari lalu. Mereka menang lima kali dan dua kali imbang dalam tujuh yang telah dilalui dengan pria asal Jerman ini.

Simeone memuji perubahan besar yang bisa dibuat Tuchel di Chelsea. Ia menilai duel nanti bakal berlangsung sengit dengan dirinya harus beradu taktik dengan Tuchel.

"Kami hanya harus menghadirkan laga yang menarik saat menghadapi tim besar dengan pelatih baru mereka. Pelatih yang sangat luar biasa dan mampu menjalankan tugasnya dimana pun dia berada," kata Tuchel menambahkan.

"Mereka mendatangkan banyak pemain baru dan berinvestasi pada pemain muda. Ketika mereka tidak melihat investasi itu terbayarkan. Mereka membuat perubahan."

"Mereka mendatangkan Tuchel. Namun, mereka sudah tim yang sangat besar. Sejak dia datang, dia telah melakukan banyak perubahan," jelasnya.



Simak Video "Kekurangan Atletico Cuma Satu, Penguasaan Bola"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com