Tuchel: Giroud seperti Pemain 20 Tahun

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 12:00 WIB
Chelseas Olivier Giroud, left, fights for the ball with Atletico Madrids Felipe during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Olivier Giroud mencetak gol kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Jakarta -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel melempar pujian ke Olivier Giroud. Penyerang gaek itu memastikan kemenangan The Blues atas Atletico Madrid.

Giroud mencetak satu-satunya gol Chelsea kala mengandaskan Atletico Madrid 1-0 di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol tersebut dicetaknya dengan penuh gaya: melalui aksi salto.

Bermain selama 87 menit, penyerang 34 tahun itu membuktikan dirinya masih bisa menjadi sosok penentu buat Chelsea. Thomas Tuchel tak heran Olivier Giroud masih bisa berkontribusi besar buat tim, sebab ia tahu betul kualitasnya dari pemantauan di sesi-sesi latihan.

"Kalau Anda melihatnya dari hari ke hari, Anda tak akan terkejut. Dia benar-benar fit, tubuhnya dalam kondisi bagus dan fisiknya di level top," kata Thomas Tuchel.

"Secara mental, saya sungguh punya nuansa dia menikmati setiap harinya sebagai pemain sepakbola profesional di level ini dan inilah level yang tepat untuknya."

"Dia berlatih seperti seorang 20 tahun, seperti pemain 24 tahun. Dia adalah sosok yang punya sikap serius tapi juga bisa bersenang-senang di tempat latihan."

"Dia selalu bersikap positif dan itu menjadi faktor besar untuk tim. Entah dia memulai laga, atau ketika masuk dari bangku cadangan, dia punya semua kualitas ini dan itu bagus," sambung pengganti Frank Lampard itu seperti dikutip Sky Sports.

Giroud musim ini sudah tampil di 22 pertandingan seluruh ajang, mencetak 11 gol dengan enam di antaranya di Liga Champions. Menariknya, ia baru menghabiskan 1.001 menit di lapangan atau rata-rata cuma tampil 45 menit 30 detik.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)