Atalanta Vs Madrid: El Real Bertarung di Tengah Badai Cedera

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 16:15 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 14: Toni Kroos of Real Madrid celebrates with Vinicius Junior, Casemiro, Lucas Vazquez and Luka Modric  after scoring their teams second goal  during the La Liga Santander match between Real Madrid and Valencia CF at Estadio Alfredo Di Stefano on February 14, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid harus menghadapi Atalanta dengan kondisi pincang akibat badai cedera (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Bergamo -

Toni Kroos menegaskan Real Madrid sangat terganggu dengan badai cedera yang menerpa mereka. Ia tak bisa memberi jawaban kapan situasi sulit ini akan berakhir.

Madrid harus bertandang Gewiss Stadium untuk menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2021). Los Blancos menghadapi laga ini dengan kondisi pincang akibat badai cedera.

Sembilan pilar Madrid dipastikan absen dalam dalam lawatan ke markas Atalanta. Sembilan pemain tersebut adalah Sergio Ramos, Dani Carvajal, Rodrygo Goes, Fede Valverde, Alvaro Odriozola, Daniel Carvajal, Eden Hazard, Marcelo, dan Eder Militao.

Kroos menilai kondisi ini membuat para pemain Madrid yang fit untuk bermain harus bekerja lebih keras memberikan yang terbaik di laga nanti. Ia mengganggap duel kontra Atalanta bakal sulit karena La Dea punya kualitas yang sangat baik.

"Jika kami kehilangan banyak pemain maka itu berarti kami yang berada di sini harus berjuang lebih keras. Pertandingan ini layaknya final bagi kami karena Liga Champions telah dimulai lagi," ujar Kroos dikutip dari Marca.

"Kami menghadapi tim bagus yang bermain bagus. Kami perlu mendominasi penguasaan bola dan harus mampu membangun serangan sambil bertahan dengan baik juga," tegasnya.

Pemain asal Jerman tersebut juga tak bisa memberi jawaban pasti kapan badai cedera Madrid akan berakhir. Meski demikian, Kroos menegaskan bahwa badai cedera ini jelas mengganggu konsentrasi Madrid.

"Saya bukan orang yang tepat untuk ditanyai soal hal itu. Saya hampir tidak pernah cedera. Saya tidak tahu apa yang dilakukan para pemain yang cedera," jawab Kroos saat ditanya soal badai cedera Madrid.

Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di rumah atau apa yang mereka lakukan saat proses penyembuhan. Saya tidak berada dalam tubuh mereka. Saya hanya tahu apa yang saya lakukan. Tentu saja kami kesal karena begitu banyak yang cedera."



Simak Video "Presiden Real Madrid Florentino Perez Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)