Atletico Madrid Kerepotan Hadapi Lini Serang Top Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 16:30 WIB
Atletico Madrid and Chelsea players play during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Atletico Madrid kalah 0-1 dari Chelsea. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Jakarta -

Atletico Madrid tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya kalah dari Chelsea. Diego Simeone mengakui kerepotan menghadapi lini serang Chelsea.

Atletico Madrid kalah 0-1 dari Chelsea di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Satu-satunya gol yang membedakan kedua tim dibuat oleh Olivier Giroud lewat tendangan salto.

Pertandingan berjalan ketat, namun Chelsea jadi kubu yang bermain lebih efektif dengan mencatatkan lima peluang on target. Sementara Atletico yang lebih banyak terdesak, tak mampu melepaskan satupun ancaman ke gawang The Blues.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui timnya terlalu sibuk menghadapi bahaya dari lini serang Chelsea, yang diisi Giroud dan Timo Werner. Keduanya disokong oleh Mason Mount sebagai gelandang serang dan Callum Hudson-Odoi dan Marcos Alonso di sayap.

[Gambas:Opta]

"Saya paham kami sejak awal harus bermain seperti ini. Saya rasa persoalan utamanya adalah kami tidak punya ketepatan dalam merebut bola kembali," kata Simeone dikutip Sky Sports.

"Ini merupakan pertandingan yang berat, tidak satupun punya banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi ini juga sangat sulit karena lini serang mereka, sebab mereka punya pemain-pemain yang sangat kuat dan berkualitas," ujarnya.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)