Chelsea Bikin Atletico Madrid Hilang Taring

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 13:00 WIB
Atletico Madrids Joao Felix, right, fights for the ball with Chelseas Jorginho during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Chelsea sukses meredam Atletico Madrid. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Jakarta -

Chelsea tampil dominan kala menghadapi Atletico Madrid. Lebih dari itu, The Blues juga berhasil meredam ancaman-ancaman dari sang lawan.

Chelsea menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, pada partai leg pertama 16 besar Liga Champions. Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan klub asal London tersebut.

Skuad besutan Thomas Tuchel ini mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 63%, melepaskan 11 tembakan dengan lima di antaranya on target. Di saat yang sama, Chelsea membatasi Atletico hingga hanya melepaskan enam percobaan tanpa satupun mengarah ke gawang.

Tentu bukan catatan yang main-main mengingat Atletico merupakan pemuncak LaLiga dan tim tertajam kedua di sana.

"Saya ikut merasa sangat senang untuk para pemain saya dan tim atas ganjaran besar ini. Kita sesungguhnya bisa membaca dari papan skor bahwa kami mendapatkan hasil bagus melawan lawan top," ungkap Manajer Chelsea Thomas Tuchel dikutip Sky Sports.

"Sangat penting kami konsentrasi penuh selama 96 menit dan bahwa kami juga menerima kalau sangat sulit menciptakan peluang-peluang. Tapi kami melakukan itu semua dan itu adalah kerja tim yang sangat bagus," imbuhnya.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)