Kartu Merah Freuler Saat Atalanta Vs Madrid Dianggap Lebay

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 10:27 WIB
Referee Tobias Stieler, right, shows a red card to Atalantas Remo Freuler during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atalanta and Real Madrid, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Wednesday, Feb. 24, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Gelandang Atalanta, Remo Freuler, diganjar kartu merah langsung dalam duel melawan Real Madrid. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Gelandang Atalanta, Remo Freuler, diganjar kartu merah langsung saat melawan Real Madrid. Keputusan itu dianggap berlebihan oleh mantan wasit LaLiga.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Madrid tersaji di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17.

Wasit Tobias Stieler dengan percaya diri melayangkan kartu merah langsung kepada Freuler karena menjegal Ferland Mendy. Pelanggaran itu adalah upaya Freuler menghentikan Mendy yang berusaha menerobos masuk ke kotak penalti.

Juan Andujar Oliver selaku mantan wasit di LaLiga mengomentari keputusan pengadil pertandingan Atalanta vs Madrid. Tobias dianggap terlalu berlebihan memberikan kartu merah langsung.

"Wasit percaya bahwa dia (Freuler) menjatuhkan Mendy dalam peluang yang mutlak untuk mencetak gol," kata Andujar di Radio MARCA.

"Bagi saya, sepertinya berlebihan. Lihatlah, pemain Real Madrid bahkan tidak menguasai bola sepenuhnya dan kartu kuning akan lebih adil," Andujar menegaskan.

Atalanta meski kalah jumlah pemain masih bisa menyulitkan Madrid. La Dea baru kebobolan di menit ke-86 lewat Mendy.

Madrid secara statistik tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Tim besutan Zinedine Zidane 19 kali melepas tembakan, dengan empat di antaranya on target.

Atalanta cuma bisa menguasai bola sebesar 31 persen. Dari jumlah penguasaan itu hanya ada dua tembakan yang dilepaskan dengan masing-masing dari luar kotak penalti dan di dalam.

(ran/adp)