Liga Champions: Liverpool Hadapi RB Leipzig di Budapest Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 21:47 WIB
General view during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between RB Leipzig and FC Liverpool at the Puskas Arena in Budapest on February 16, 2021. (Photo by Ferenc ISZA / AFP)
Laga Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig akan digelar di Budapest lagi. (Foto: AFP/FERENC ISZA)
Nyon -

Pertandingan Liga Champions antara Liverpool dengan RB Leipzig tidak akan berpindah venue. Laga kedua mereka masih tetap digelar di Budapest, Hongaria.

Liverpool dan RB Leipzig bertarung di babak 16 besar. Klub Bundesliga itu seharusnya menjadi tuan rumah di leg pertama, namun pertandingan mesti dialihkan ke Puskas Arena, Budapest karena Jerman melarang kedatangan dari Inggris sehubungan dengan pandemi virus corona.

Pada prosesnya, the Reds tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Liverpool hanya butuh hasil seri saja untuk maju ke perempatfinal sedangkan Leipzig butuh kemenangan dengan selisih paling tidak tiga gol.

Liverpool seharusnya menjadi tuan rumah di Anfield pada pertandingan leg kedua yang dijadwalkan pada 10 Maret 2021. Akan tetapi, pertandingan itu tidak memungkinkan dimainkan di sana karena Die Roten Bullen diwajibkan melakukan isolasi selama 10 hari setelah kembali dari Inggris.

Alhasil disepakati bahwa laga kandang Liverpool melawan Leipzig tetap akan diselenggarakan di tempat yang sama dengan leg pertama.

"UEFA secara resmi bisa memastikan bahwa pertandingan leg kedua babak 16 besar di antara Liverpool FC dan RB Leipzig akan dimainkan di Puskas Arena di Budapest," bunyi pernyataan UEFA, yang dikutip ESPN.

"UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Liverpool FC dan RB Leipzig atas dukungan dan kerjasamanya, begitu pula dengan Federasi Sepakbola Hongaria atas bantuan dan persetujuannya untuk menggelar pertandingan itu."

(rin/krs)