Jelang Lawan Porto, Pirlo: Juventus Harus Main Secara Teknis

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 00:06 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after teammate Federico Chiesa, center, scored their sides first goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between FC Porto and Juventus at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Juventus menjamu Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: AP/Luis Vieira)
Turin -

Juventus harus bisa membalas kekalahan 1-2 dari Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua dituntut main secara teknis untuk menang.

Juventus vs Porto berlangsung di Allianz stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Bianconeri butuh hasil minimal kemenangan 1-0 untuk bisa melaju ke babak perempatfinal.

Tim asal kota Turin ini punya catatan bagus melawan Porto. Pada dua laga terakhir di kandang, Juventus selalu menang dengan skor 1-0 dan 3-1.

Namun, Porto yang kali ini tentu berbeda begitu juga dengan Juventus. Pelatih Andrea Pirlo menegaskan Juventus harus bermain secara teknis untuk meraih kemenangan.

"Peluang masih terbuka, kami harus pintar dalam mengetahui bagaimana mengatur pertandingan untuk lolos. Besok adalah pertandingan yang menentukan di Liga Champions kami," kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami harus memainkan permainan yang sangat teknis, karena kami akan menghadapi tim yang sangat kompak, dengan dua lini yang sangat rapat, sedikit ruang, dan sedikit waktu untuk berpikir. Itu akan membutuhkan teknik dan kesabaran," sambungnya.

Juventus pada pertemuan pertama kebobolan di awal laga akibat kesalahan Rodrigo Bentancur saat melepaskan backpass ke Wojciech Szczesny dan gol kedua terjadi akibat kurangnya fokus selepas turun minum.

Juventus juga tidak cukup bagus dalam penyelesaian akhir. Dari 12 percobaan ada lima on target, namun satu yang menjadi gol lewat Federico Chiesa.

Porto cukup efektif dengan delapan percobaan ada lima mengarah ke gawang dan dua berbuah gol. Padahal, penguasaan bola cuma 35 persen.



Simak Video "Juventus Bantai Barcelona, Ronaldo 2 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)