Bisa Selamatkan Juventus di Liga Champions, Ronaldo?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 05:50 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 02: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on March 02, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around the Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo diharapkan bisa menjadi penyelamat Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus dalam bahaya di Liga Champions musim ini. Bisakah Cristiano Ronaldo menjadi juru penyelamat?

Juventus berhadapan dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertama di markas Porto, Si Nyonya kalah 1-2 dan kini gantian bermain kandang.

Bianconeri cuma butuh kemenangan 1-0 di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, agar bisa terus melaju. Jika gagal, ini menjadi kali kedua secara beruntun Juventus kandas di 16 besar, setelah musim lalu disingkirkan Lyon.

Ronaldo bakal diharapkan bisa menjadi juru selamat Juventus di laga kedua ini. Pemain asal Portugal pernah melakukannya pada musim 2018/2019 saat bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar.

Juventus, yang tertinggal 0-2 di leg pertama, mampu membalas dengan kemenangan 3-0 di leg kedua. Ronaldo memborong semua gol Juventus kala itu.

Semusim berselang saat melawan Lyon, Ronaldo sempat hampir menyelamatkan Juventus. Ronaldo kala itu mencetak dua gol untuk memenangkan Juventus 2-1, namun belum cukup karena kalah gol tandang akibat tumbang 0-1 di pertemuan pertama.

Ronaldo sudah menyiapkan laga melawan Porto dengan melakukan istirahat saat melawan Lazio di Liga Italia akhir pekan lalu. Dia cuma main di babak kedua saat Juventus unggul 3-1 dan itu menjadi skor akhir laga.

"Cristiano selalu siap untuk memainkan permainan ini. Beberapa waktu lalu, dia mengatakan hanya akan memainkan pertandingan Liga Champions. Jadi, Anda bisa membayangkan energinya untuk pertandingan besok," kata bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang dikutip dari Football Italia.

Bonucci juga menekankan agar Juventus bermain sabar. Di laga nanti, Juventus tidak perlu terburu-buru mengincar gol.

"Kami akan turun ke lapangan dengan semangat Juventus, kerendahan hati, dan rasa hormat. Kami sadar bisa mencapai hasil yang bagus dengan pengorbanan," Bonucci mengungkapkan.

"Kami harus fokus dan tidak buru-buru mencetak gol. Kami membutuhkan gol dan kami juga bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami sadar Porto tidak hanya akan bertahan," tegasnya.



Simak Video "Juventus Mau Jual Ronaldo?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)