Duo Kabak-Phillips Solusi Krisis Lini Belakang Liverpool?

ADVERTISEMENT

Duo Kabak-Phillips Solusi Krisis Lini Belakang Liverpool?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 20:30 WIB
Liverpools Turkish defender Ozan Kabak (L) and Liverpools English defender Nathaniel Phillips react at the final whistle during the UEFA Champions league Last 16 2nd Leg football match between Liverpool and RB Leipzig at Puskas Arena in Budapest, Hungary, on March 10, 2021. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP)
Ozan Kabak dan Nathaniel Philips tampil apik sebagai duo bek tengah saat Liverpool menang atas RB Leipzig (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK
Budapest -

Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips tampil apik sebagai duet di lini pertahanan Liverpool saat melawan RB Leipzig. Akankah kedua bakal terus diandalkan Si Merah?

Liverpool berhasil mengalahkan RB Leipzig 2-0 di Puskas Arena pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Reds dibuat Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasil ini membawa Liverpool melaju ke perempatfinal. Si Merah unggul agregat 4-0 atas Leipzig. Pada leg pertama, mereka juga menang 2-0 dari gol Salah dan Mane.

Kemenangan atas Leipzig datang saat Liverpool tengah berada dalam tren buruk. Sebelum menghadapi Die Rotten Bullen, Liverpool kalah enam kali dan hanya menang dua kali dalam delapan laga.

Mantan pemain Liverpool, Peter Crouch, menilai penampilan Si Merah sangat membaik di laga kontra Leipzig. Salah satu yang membuat Crouch terkesima adalah penampilan duo lini belakang Ozan Kabak dan Nathaniel Philips.

Keduanya tampil apik meredam serangan Leipzig. Banteng Merah hanya mampu melepas dua tembakan on target dari 11 percobaan.

"Kami benar-benar gugup sebelum pertandingan, pesimis, karena Liverpool dalam tren yang tidak bagus, 'kata Crouch dikutip dari BT Sport.

"Namun, ada begitu banyak hal positif malam ini. Saya pikir Nat Phillips dan Kabak tampak seperti kombinasi yang bagus, secara defensif mereka bagus," jelasnya.

Dikutip dari WhoScored, Phillips tercatat memenangi due kali duel udara serta melakukan tiga tekel. Sementara, Kabak membuat satu tekel dan dua intersep.

Padunya Kabak dengan Phillips menghadirkan secerca harapan setelah Liverpool beberapa kali harus bongkar pasang bek tengah. Ini terjadi pasca mereka dilanda krisis di posisi tersebut akibat cederanya Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez.

Kabak dan Phillips baru dua kali tampil bersama sebagai starter. Sebelum laga kontra Leipzig, mereka bermain bersama saat melawan Sheffield United. Hasilnya juga positif dengan Liverpool menang 2-0.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)

ADVERTISEMENT