Lini Serang PSG Top Bukan Main, Bayern Rencanakan Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 05:03 WIB
ROME, ITALY - FEBRUARY 23: Leroy Sanè of Bayern München celebrates a third goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between Lazio Roma and Bayern München at Olimpico Stadium on February 23, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
Bayern Munich ungkap rencana redam Paris Saint-Germain. (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Jakarta -

Bayern Munich mengakui ancaman besar dari lini serang Paris Saint-Germain. Pelatih Bayern Hansi Flick mengungkap rencana utama timnya untuk menekan risiko.

Bayern Munich akan menjamu Paris Saint-Germain di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Kedua tim musim lalu bertemu di final dan Bayern tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Bayern mengantisipasi perlawanan berbeda dari PSG kali ini, mengingat mereka punya pelatih baru yakni Mauricio Pochettino. Tapi secara umum, potensi ancaman dari lini serang PSG tak berubah.

Meski Mauro Icardi cedera, PSG masih punya Neymar dan Kylian Mbappe yang bisa mengubah jalannya laga kapan saja. Keduanya akan dibantu nama-nama seperti Angel Di Maria, Moise Kean, atau Julian Draxler untuk mengeksploitasi celah-celah di pertahanan Bayern.

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick enggan membahas soal pertemuan yang lalu, alih-alih fokus ke upaya meredam PSG. Ia ingin para pemain sigap menekan balik saat kehilangan bola dan selalu menempatkan PSG dalam posisi terdesak.

"Paris adalah tim baru dengan pelatih baru. Saya rasa pertandingan (final) itu ada kaitannya lagi. Kami ingin mencapai semifinal dan final, itulah target kami," katanya dikutip Sky Sports.

"Mereka punya pertahanan yang solid, kiper yang sangat bagus, tapi di depan punya kualitas yang luar biasa besar. Kalau kami kehilangan penguasaan bola, maka kami mesti menghentikan mereka dengan cepat. Kami juga mesti menekan mereka sedini mungkin."

"Kami harus percaya diri saat menyerang, sedikit lebih efektif ketimbang saat menghadapi Leipzig, dan juga tampil kuat sejak awal. Kami akan mendapatkan peluang, tapi harus menanganinya dengan lebih baik," sambung Hansi Flick.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)