Real Madrid vs Liverpool: Courtois Enggak Nyangka Bakal Segabut Ini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 10:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Thibaut Courtois of Real Madrid warms up prior to the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Thibaut Courtois tidak melakukan penyelamatan di laga Real Madrid vs Liverpool (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Liverpool tidak berbahaya di markas Real Madrid. Kiper Madrid Thibaut Courtois pun sampai heran karena tak perlu banyak-banyak melakukan penyelamatan.

Laga Real Madrid vs Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions dimenangi oleh tuan rumah. Dalam pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Madrid sudah unggul dua gol pada babak pertama lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio. Liverpool memang sempat memperkecil ketertinggalan dengan membalas melalui gol Mohamed Salah, tapi Madrid mengunci kemenangan setelah Vinicius mencetak gol keduanya.

"Pertandingan yang bagus buat kami, khususnya di babak pertama. Kami mengendalikan mereka dengan baik, mencetak dua gol," ujar Courtois usai pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Babak kedua mereka memulai dengan intensitas yang lebih tinggi dan dapat gol, saya agak kurang beruntung, tapi kami mencoba untuk tetap tenang dan bisa bikin gol ketiga."

"Posisi kami sekarang bagus, tapi kami tahu selalu sulit bertanding di Anfield."

Di sepanjang pertandingan, Liverpool tak banyak memberi ancaman untuk Madrid. Pada babak pertama saja, misalnya, tak ada tembakan yang mampu dilepaskan oleh Mohamed Salah dkk.

Secara keseluruhan, Liverpool tercatat melepaskan tujuh tembakan dan cuma satu yang on target. Menurut statistik yang dilansir situs resmi UEFA, Thibaut Courtois bahkan sama sekali tidak melakukan penyelamatan.

Melihat nama-nama yang dimiliki barisan penyerang Liverpool, Courtois pun heran karena tidak sibuk dalam pertandingan ini. Kiper asal Belgia itu juga memuji lini belakang Madrid.

"Saya sempat mengira saya harus melakukan banyak penyelamatan karena kekuatan yang Liverpool miliki di lini depan, tapi kami bertahan dengan baik," kata Courtois.

"Kalau leg kedua sama, saya akan senang tapi saya pikir akan berbeda."

Real Madrid akan gantian tandang ke markas Liverpool di Anfield dalam pertandingan leg kedua pada 14 April.



Simak Video "Liverpool Babak Belur Dihajar Real Madrid 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)