Dear Liverpool, Jangan Sia-siakan Gol Salah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 10:40 WIB
Liverpool players celebrate after scoring their team first goal during the Champions League quarterfinal first leg, soccer match between Real Madrid and Liverpool at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, April 6, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Liverpool kalah 1-3 di markas Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Meski kalah di kandang Real Madrid, Liverpool mencetak satu gol tandang. Bek Liverpool Andrew Robertson berharap timnya bisa memanfaatkannya untuk leg kedua.

Liverpool tumbang dalam lawatan ke markas Madrid di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, The Reds kalah dengan skor 1-3.

Banner 8 Besar Liga Champions

Liverpool tak membahayakan Madrid pada babak pertama. Saat turun minum, mereka sudah tertinggal dua gol setelah Madrid mencetak gol lewat Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Di paruh kedua, Liverpool yang mencoba bangkit sempat memperkecil ketertinggalan melalui Mohamed Salah. Namun, Madrid kembali menjauh lewat gol kedua Vinicius pada menit ke-65.

Dengan hasil itu, Liverpool wajib menang pada pertandingan leg kedua di Anfield. Punya bekal satu gol tandang, tim arahan Juergen Klopp itu bisa lolos ke semifinal jika menang 2-0 di leg kedua.

Andrew Robertson berharap gol Mohamed Salah di markas Madrid itu tidak sia-sia. Meski demikian, dia juga sadar betul kalau Liverpool harus tampil lebih baik di Anfield.

"Kami tidak pantas dapat apa pun dari malam ini, tapi kami dapat gol tandang dan kita lihat saja nanti apakah itu bisa jadi krusial, tapi kami harus main lebih baik daripada malam ini," ujar Robertson kepada BT Sport.

"Kami sudah pernah main di level ini sebelumnya. Kami perlu ketenangan, kami harus menguasai bola dan ketika kehilangan bola, kami harus lebih agresif, kami harus merebut bola dengan lebih cepat."

"Semoga kami bisa main lebih baik dan kita lihat saja bagaimana akhirnya," katanya.

Liverpool akan gantian menjamu Real Madrid dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions di Anfield pada 14 April.

(nds/krs)