Klopp Tuduh Wasit Tidak Adil ke Mane!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 15:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Juergen Klopp, Manager of Liverpool reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Juergen Klopp menilai wasit yang memimpin laga Real Madrid vs Liverpool tidak adil ke Sadio Mane (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Madrid -

Juergen Klopp menyoroti kinerja wasit yang memimpin laga Real Madrid vs Liverpool. Klopp menuduh wasit punya masalah pribadi dengan Sadio Mane.

Liverpool tandang ke Madrid dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions. Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, The Reds pulang dengan kekalahan 1-3.

Liverpool sudah tertinggal dua gol di babak pertama setelah Vinicius Junior dan Marco Asensio mencetak gol untuk tuan rumah. Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Mohamed Salah di babak kedua, tapi Madrid kembali melebarkan jarak setelah Vinicius mencetak gol keduanya.

Ada satu insiden yang jadi sorotan Juergen Klopp. Dia menilai Sadio Mane dilanggar oleh Lucas Vazquez sebelum Asensio mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-35.

Wasit Felix Brych dan VAR memutuskan tidak ada pelanggaran dalam insiden tersebut. Mane kemudian malah diberi kartu kuning karena terus melakukan protes kepada wasit.

Klopp memang tidak menyalahkan wasit atas kekalahan Liverpool dari Real Madrid. Manajer asal Jerman itu hanya menyayangkan sikap wasit Felix Brych kepada Sadio Mane.

"Soal Sadio, apa yang wasit lakukan malam ini, saya tidak mengerti," ujar Klopp seperti dilansir Guardian.

"Buat saya, itu masalah pribadi karena dia menghadapi situasi Saido, yang jelas pelanggaran, seperti dia adalah seorang tukang diving. Sejak saat itu, kapan pun Sadio jatuh, dia tidak dapat apa-apa. Itu keliru."

"Itulah yang saya katakan kepadanya setelah pertandingan, bahwa saya kira dia tidak adil ke Sadio. Itu tidak mengubah apa pun."

"Dia tidak kehilangan kendali pertandingan. Kami tidak cukup bagus untuk dapat hasil yang lebih baik, tapi dalam momen-momen ini Anda cuma perlu wasit yang oke. Itu bakal cukup," kata Klopp.

Liverpool akan gantian menjadi tuan rumah di Anfield dalam pertandingan leg kedua pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

(nds/yna)