Porto Vs Chelsea: Menang 2-0, Satu Kaki The Blues di Semifinal

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 04:03 WIB
SEVILLE, SPAIN - APRIL 07: Ben Chilwell of Chelsea celebrates with team mates (L - R) NGolo Kante, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic and Olivier Giroud after scoring their sides second goal  during the UEFA Champions League Quarter Final match between FC Porto and Chelsea FC at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on April 07, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Chelsea kalahkan Porto 2-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Seville -

Chelsea berhasil mengalahkan Porto 2-0 dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat satu kaki The Blues di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Chelsea menuntaskan laga dengan kemenangan lewat gol-gol Mason Mount dan Ben Chilwell.

Pada laga ini, Chelsea menguasai bola mencapai 60 persen. Dominasi itu tak membuat The Blues banyak melepaskan tembakan, justru Porto yang dengan mudah memberi ancaman.

Tercatat ada 12 tembakan yang dilepaskan Porto dengan lima yang mengarah ke gawang. Chelsea cuma melepas enam tembakan dengan tiga ke gawang dan satu membentur tiang.

Hasil ini membuat Porto sangat berat untuk melangkah ke semifinal. Tim asal Portugal tersebut harus bisa menang 3-0 di leg kedua demi mendepak Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil dominasi permainan sejak menit pertama. Meski tampil menyerang, The Blues malah lebih dulu mendapat ancaman.

Porto melepaskan dua tembakan di menit ke-12. Bola tembakan Mateus Uribe, masih gagal menemui bidang sasaran.

Tim besutan Sergio Conceicao bertahan dengan sangat baik. Sampai menit ke-20, Chelsea belum mampu melepaskan tembakan. Serangan tim asal Inggris tersebut kerap mentah saat masuk ke kotak penali.

Porto malah memberikan ancaman lagi di menit ke-26. Dari jarak dekat, Zaidu Sanusi melepaskan tembakan namun bola belum mengarah ke gawang.

Chelsea melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-32. Hal itu langsung berbuah gol, setelah bola terukur yang dilepaskan Mason Mount dengan mulus meluncur ke dalam gawang Agustin Marchesin.

Porto punya dua peluang emas jelang turun minum. Pertama sundulan Pepe, yang berhasil dimentahkan Edouard Mendy. Percobaan kedua adalah sundulan Marko Grujic, yang juga digagalkan Mendy.

Tak ada gol balasan dari Porto hingga turun minum. Chelsea pun masih memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Porto berusaha keras meningkatkan intensitas serangan. Sebuah tembakan dilepaskan Moussa Marega dari sudut sempit di menit ke-50, namun bola masih bisa diamankan Mendy.

Lima menit berselang, Porto kembali bikin ancaman. Sundulan Pepe dari umpan korner masih bisa mampu dibendung kiper Chelsea.

Chelsea gantian mengancam di menit ke-60. Antonio Ruediger dari luar kotak penalti melepaskan tembakan spekulasi. Marchesin dengan susah payah menghentikan laju bola.

Porto kembali gagal merobek gawang Chelsea di menit ke-69. Dari dalam kotak penalti, bola tembakan Moussa Marega berhasil dihentikan Mendy.

Chelsea hampir memperbesar keunggulan di menit ke-83. Christian Pulisic gagal merobek gawang Porto setelah bola cuma menerpa mistar gawang.

Chelsea bermain sangat efektif di laga ini. Tim besutan Thomas Tuchel berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Ben Chilwell di menit ke-85.

Gol tersebut bermula dari kesalahan Corona menghentikan bola umpan lambung pemain Chelsea. Ketidakseimbangan membuat Chilwell mampu mencuri bola dan menggiring ke kotak penalti untuk melewat Marchesin sebelum melesakkan gol.

Tak ada gol balasan dari Porto di sisa waktu. Chelsea menuntaskan leg pertama dengan kemenangan 2-0

Susunan Pemain:

Porto: Marchesin; Manafa, Pepe, Mbemba, Zaidu; Grujic, Uribe, Otavio; Tecatito, Luis Diaz, Marega.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Mount, Havertz, Werner.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)