Mason Mount Berputar dengan Indah

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 12:40 WIB
Chelseas Mason Mount scores his sides opening goal during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between FC Porto and Chelsea at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Apr. 7, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)
Mason Mount Berputar dengan Indah (AP/Angel Fernandez)
Seville -

Chelsea menang atas Porto 2-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Mason Mount bikin gol dengan cara berputar nan indah.

Chelsea bertandang ke Porto dalam pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. The Blues memenangi laga dengan skor 2-0, lewat gol dari Mason Mount di babak pertama dan Ben Chilwell di babak kedua.

Kemenangan tersebut jadi modal bagus buat pasukannya Thomas Tuchel. Hasil seri di leg kedua, atau bahkan kalah 0-1 pun, sudah memastikan kelolosan ke babak selanjutnya.

Gol Mason Mount dibuat dengan cara yang indah. Pemain jebolan akademi Chelsea itu, memutarkan diri, melewati lawan, dan melepaskan sepakan terukur.

Situasinya, Jorginho menguasai bola di tengah. Lalu, Jorginho melepas umpan ke Mason Mount di sisi kiri luar kotak penalti Porto.

Chelsea's Mason Mount scores his side's opening goal during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between FC Porto and Chelsea at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Apr. 7, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Gol indah dari Mason Mount (AP/Angel Fernandez)

Saat hendak menerima bola, Mason Mount dibayangi oleh bek Porto, Zaidu Sanusi. Zaidu ingin memotong bola tapi tidak kesampaian.

Mount dengan posisi membelakangi kotak penalti, menerima bola dengan kaki kiri yang dilanjutkan dengan memutarkan badannya.

Sedikit menggiring bola masuk ke kotak penalti, Mount punya dua opsi untuk mengoper ke depan gawang atau melepas tembakan karena punya ruang. Mount memilih opsi kedua dan akhirnya berujung gol.




Jorginho, sang pemberi assist pun begitu memuji Mason Mount. Baginya, Mount selalu mampu membuat menemukan posisi terbaik.

"Dia selalu menempatkan tubuhnya dalam posisi yang baik, lalu berbelok ke arah yang benar, jadi saya hanya melihat ruang dan memberinya bola yang tepat," Kata Jorginho seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Mount selalu berada dalam posisi terbaik," tutupnya.

(aff/krs)