Granada Vs MU: Solskjaer Kesal 3 Pilarnya Harus Absen di Leg 2

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 07:20 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer greets his players after the Europa League, quarterfinal, first leg soccer match between Granada and Manchester United at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Thursday, April 8, 2021. (AP Photo/Fermin Rodriguez)
Ole Gunnar Solskjaer kesal tiga pilarnya harus absen di leg kedua (Foto: AP/Fermin Rodriguez)
Granada -

Manchester United harus mengorbankan tiga pemain untuk meraih kemenangan atas Granada. Scott McTominay, Luke Shaw dan Harry Maguire bakal absen di leg kedua.

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Granada di Los Carmenes pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah di laga ini lahir dari Marcus Rashford di menit ke-31 dan penalti Bruno Fernandes di masa injury time babak kedua.

MU hanya butuh tak kalah lebih dari satu gol di leg kedua untuk melaju ke semifinal. Leg kedua bakal digelar di Old Trafford pada 16 April mendatang.

Meski demikian, hasil positif MU di markas Granada ini harus mengorbankan tiga pemain pilar mereka. Scott McTominay, Luke Shaw dan Harry Maguire dipastikan bakal absen pada leg kedua.

Ketiganya harus mendapat hukuman akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning dalam laga di Los Carmenes. McTominay mendapatkan kartu kuning di menit ke-40, Shaw mengalami hal serupa tiga menit berselang, sedangkan Maguire menerima hukuman dari wasit pada menit ke-72.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, jelas menyesalkan hal ini. Bakal absennya McTominay, Shaw, Maguire, sedikit mengganggu perasaan bahagia Solskjaer atas kemenangan timnya ini.

"Ini bukan malam yang sempurna. Kami mendapat tiga hukuman larangan bermain untuk pertandingan berikutnya. Namun, 2-0 adalah hasil yang sangat bagus," ujar Solskjaer dikutip dari situs UEFA.

"Kami tahu sangat sulit mendapatkan hasil seperti ini di Spanyol. Saya sangat senang dengan hasil ini," jelasnya.

Manajer asal Norwegia ini wajar risau dengan absennya McTominay, Shaw, dan Maguire. Mengingat, ketiga punya peran yang cukup krusial untuk MU di musim ini.

McTominay tampil apik di lini tengah dengan mengemas tujuh gol dan satu assist dalam 41 pertandingan di musim ini. Sementara, Shaw dan Maguire nyaris tak tergantikan di lini belakang. Keduanya selalu tampil dalam sembilan laga terakhir The Red Devils.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)