Pria Bugil Terobos Masuk ke Laga Granada VS MU, Siapa Dia?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 18:00 WIB
granada vs mu,granada vs manchester united,liga europa,perempatfinal liga europa,penyusup lapangan,pitch invader
Pria bugil nekat menerobos ke lapangan di laga Granada vs MU. (Foto: Fermin Rodriguez/AP/Edit)
Granada -

Laga Liga Europa antara Granada vs Manchester United diwarnai aksi nyeleneh pria bugil yang masuk ke lapangan. Siapa dia dan apa motifnya melakukan itu?

Leg pertama Liga Europa 2020/2021 mempertemukan Granada dengan MU. Pertandingan digelar di Stadion Los Carmanes, Spanyol, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Pertandingan terpaksa dihentikan sementara ketika baru memasuki menit kelima. Seorang pria gondrong dan berjenggot nekat menerobos masuk ke lapangan tanpa pakaian sehelai pun alias bugil!

granada vs mu,granada vs manchester united,liga europa,perempatfinal liga europa,penyusup lapangan,pitch invaderPria bugil diamankan di laga Granada vs Manchester United. Foto: Cristina Quicler/AFP/Edit

Pria tersebut berlari ke tengah lapangan dan berseluncur di atas rumput. Beberapa petugas langsung menghampiri dia dan mengamankannya.

Kejadian ini jelas membuat heboh orang-orang yang ada di stadion. Tidak ada yang tahu dari mana pria itu masuk, mengingat laga Granada vs MU digelar tanpa penonton.

Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali setelah si pria bugil itu digiring keluar lapangan. MU berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Bruno Fernandes (penalti).

Melansir laporan Marca, pria bugil tersebut diketahui bernama Olmo Garcia. Dia adalah pengusaha makanan atlet dari Granada yang kerap berjalan-jalan tanpa busana di ruang publik sejak 2016.

Garcia melakukan aksi nyelenehnya itu dengan maksud dan tujuan tersendiri. Dia berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk 'kelestarian manusia dan lingkungan'.

Tidak hanya itu, Garcia mengklaim bila berjalan-jalan tanpa busana memiliki 'manfaat psikologis' dan baik untuk kulit. Dia sudah pernah berjalan sambil telanjang di Bahrain, Ekuador dan Amerika Serikat.

"Bagi saya ini adalah cara menunjukkan kemurnian dan kedamaian. Ketika anda telanjang, anda menjadi lebih jujur dengan segala sesuatu di sekitar anda," kata Garcia, dilansir dari Marca.

(bay/krs)