Thomas Tuchel: Ayo Juara di Musim Ini, Chelsea!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 07:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel gives instructions during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Laurence Griffiths, Pool via AP)
Thomas Tuchel ingin meraih gelar bersama Chelsea musim ini. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
London -

Thomas Tuchel menegaskan keinginannya untuk bisa meraih trofi bersama Chelsea. Manajer Jerman itu mau mendapatkan gelar sesegera mungkin.

Tuchel mampu membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan. Setelah sempat terpuruk di awal musim di bawah Frank Lampard, The Blues kini kembali bersaing di empat besar Premier League.

Tidak hanya itu, Chelsea asuhan Tuchel juga berpeluang merebut gelar di kompetisi lain. Timo Werner dkk menjejakkan kaki di semifinal Piala FA, serta menembus perempatfinal Liga Champions.

Di Liga Champions, Chelsea berhasil unggul 2-0 atas Porto pada leg pertama babak perempatfinal. Klub London itu hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal dalam leg kedua di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (13/4/2021).

Menjelang pertemuan Chelsea vs Porto, Thomas Tuchel berbicara mengenai impiannya bersama The Blues. Dia menyebut jika timnya saat ini sudah siap memenangkan gelar di musim ini.

"Kami berada di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Anda tak akan menemukan tim man pun yang tidak memiliki tujuan untuk mencapai semifinal," kata Tuchel, dilansir dari Sportskeeda.

"Kami juga menapaki semifinal Piala FA dan memiliki peluang mencapai final. Jika kami sampai ke sana, maka kami memiliki kans untuk juara. Tidak ada yang perlu disembunyikan," dia menambahkan.

"Klub ini memiliki budaya, struktur, untuk memenangkan gelar dan memenangkan laga-laga secara beruntun. Chelsea adalah klub yang mempunyai kultur, sejarah dan mentalitas untuk melakukannya.

"Saya di sini buat memenangkan gelar, merebut kemenangan dan menyabet titel juara. Inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri, jadi mengapa kami harus mengatakan sesuatu yang berbeda?".

"Jika anda ingin menang dalam lima atau tiga tahun, saya tak tahu itu. Sekarang adalah waktunya, tapi besok adalah pertandingan sulit yang harus dimainkan. Kami harus melakukannya dan tak tersesat dalam mimpi, harapan, pidato, atau apa pun," demikian kata Thomas Tuchel.



Simak Video "Klopp & Tuchel Minta Pemainnya Tak Diseret Polemik Liga Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)