PSG Vs Bayern: Misi Die Roten Bikin Kejutan di Paris

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 08:45 WIB
Bayerns Joshua Kimmich, left, and PSGs Presnel Kimpembe jump for the ball during the Champions League quarterfinal soccer match between Bayern Munich and Paris Saint Germain in Munich, Germany, Wednesday, April 7, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader)
Bayern Munich harus membalikkan keadaan atas Paris Saint-Germain di leg kedua perempatfinal Liga Champions (Foto: AP/Matthias Schrader)
Paris -

Bayern Munich harus membalikkan keadaan atas Paris Saint-Germain di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Tandang ke Paris, Bayern bertekad bikin kejutan.

Bayern dihadapkan pada tugas berat di leg kedua perempatfinal Liga Champions usai tumbang di leg pertama. Saat menjamu PSG di Allianz Arena pekan lalu, Bayern harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

Itu berarti Bayern harus menang dengan selisih dua gol di pertandingan leg kedua. Thomas Mueller dkk akan tandang ke markas PSG di Parc des Princes di leg kedua, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick menyadari beratnya misi yang harus dijalani timnya. Oleh karena itu, Flick berharap timnya main lebih baik daripada leg pertama dengan tidak banyak membuang peluang.

"Kami punya banyak peluang di leg pertama, tapi kami tidak terlalu tajam. Kami harus lebih baik. Kami tahu ini tidak akan mudah, tapi kami akan memberikan segalanya," ujar Flick dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami tahu kami harus mencetak paling tidak dua gol. Ini akan jadi tugas yang berat, tapi untuk laga-laga seperti inilah kami main sepakbola," lanjutnya.

"Kami ingin membuat kejutan kecil di Paris. Tentu saja kami akan senang jika berhasil melakukannya," kata Flick.

Membalikkan keadaan di fase knockout Liga Champions bukan perkara mudah untuk Bayern. Terakhir kali mereka lolos di fase gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama adalah di perempatfinal musim 2014/2015 melawan Porto.

Setelahnya, Bayern Munich selalu tersingkir dalam empat kali kesempatan beruntun saat mereka kalah lebih dulu di leg pertama. Keempatnya terjadi antara musim 2014/2015 dan 2017/2018.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)