Bayern Munich, dari Sextuple Malah Jadi Memble

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 04:20 WIB
PSGs Neymar, centre, reacts during the Champions League, second leg, quarterfinal soccer match between Paris Saint Germain and Bayern Munich at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Tuesday, April 13, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Bayern Munich tak lagi bisa Sextuple Winners tahun ini (AP/Francois Mori)
Paris -

Tak ada lagi musim yang gemilang untuk Bayern Munich. Dari predikat Sextuple Winners, Die Roten malah memble tahun ini dan cuma bisa meraih satu gelar.

Bayern melawat ke Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, untuk membalas kekalahan 2-3 dari Paris Saint-Germain di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Menurunkan skuat terbaiknya saat ini, Bayern tampil dominan dengan 54 persen ball possesion dan membuat 15 attempts, delapan di antaranya on goal.

Sementara itu, PSG juga tak kalah garang dalam membuat peluang, enam on goal dari total 10 attempts. Laga yang berjalan ketat akhirnya membuahkan satu gol di menit ke-40.

Adalah Bayern yang menciptakan gol lewat striker pelapisnya, Eric Choupo-Moting, yang menanduk bola rebound hasil upaya David Alaba yang digagalkan Keylor Navas.

Bayern masih butuh satu gol lagi untuk bisa lolos, tapi upaya yang mereka lakukan untuk menjebol gawang PSG selalu gagal. Hingga akhir laga, Bayern cuma menang 1-0 dan akhirnya tersingkir dengan aturan gol tandang 3-3.

Dengan demikian, Bayern harus merelakan titel treble winners yang didapatnya musim lalu. FC Hollywood yang berstatus sebagai peraih enam gelar juara sepanjang 2020 atau bisa disebut Sextuple Winners, kini malah memble. Satu-satunya gelar yang mungkin didapat adalah Liga Jerman

Sebab, Bayern Munich masuk kotak duluan di DFB-Pokal. Meski demikian, Bayern harus menghadapi persaingan ketat dengan RB Leipzig di liga, karena cuma lima poin di puncak klasemen.

Duh, Bayern!

(mrp/pur)