Preview Liverpool Vs Real Madrid: Mengukur Kans Lolos Kedua Tim

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 18:55 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Vinicius Junior of Real Madrid scores their teams first goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Liverpool menjamu Real Madrid dengan misi membalikkan ketertinggalan 1-3. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Liverpool butuh kemenangan besar, sedangkan Real Madrid perlu mencegahnya terjadi. Bagaimana kans lolos masing-masing menilik posisi mereka saat ini?

Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Madrid datang dengan posisi unggul 3-1.

Liverpool butuh kemenangan 2-0 atau dengan selisih lebih besar untuk lolos. Bagaimana peluang 'Si Merah' membalikkan kedudukan?

Riwayat perjalanan Liverpool di kompetisi Eropa kurang lebih bisa memberikan gambaran. Dari 13 penampilan sebelumnya di fase gugur di mana Liverpool kalah pada leg pertama, hanya dua kali mereka berhasil lolos.

Contoh terbaru adalah ketika comeback atas Barcelona usai kalah 0-3 pada pertemuan pertama. Di musim itu, Liverpool tampil sebagai juara.

Catatan yang juga kurang menguntungkan buat Liverpool adalah lima dari 11 kekalahan kandang di Liga Champions ditelan dari wakil-wakil Spanyol.

Buat Real Madrid, keunggulan 3-1 sudah menempatkan mereka dalam posisi yang sangat menguntungkan. Sebab, dari 16 pertemuan di fase gugur Liga Champions, Madrid 15 kali lolos ketika memenangi leg pertama.

Pengecualian hanya terjadi pada perempatfinal 2003/2004 ketika disingkirkan AS Monaco. Menang 4-2 di leg pertama, Los Blancos takluk 1-3 pada leg kedua.

Catatan-catatan ini menegaskan bahwa situasi jauh lebih menguntungkan Real Madrid, kendati laga penentuan digelar di markas Liverpool. Terlebih pertandingan digelar tertutup, yang artinya Liverpool tak akan mendapatkan keuntungan dari dukungan suporter.

Namun, bukan berarti peluang tertutup sepenuhnya. Bisakah Liverpool berkelit dari catatan-catatan kurang menguntungkan tersebut?



Simak Video "Prediksi Liverpool VS Real Madrid Bersama Bigreds dan Madridista Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)