Man City Belum Terkalahkan di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 09:03 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola celebrates with goal scorer Manchester Citys Phil Foden during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Borussia Dortmund and Manchester City at the Signal Iduna Park stadium in Dortmund, Germany, Wednesday, April 14, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Manchester City tiba di semifinal dengan rekor belum terkalahkan di Liga Champions 2020/21. Foto: AP/Martin Meissner
Dortmund -

Manchester City berhasil menjejak semifinal Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund. Kelolosan itu menandai superioritas City di kompetisi ini.

City menyisihkan Dortmund dengan agregat 4-2. Menyusul kemenangan dengan skor 2-1, yang diperoleh dalam lawatan ke Signal Iduna Park dalam laga perempatfinal leg kedua, Kamis (15/4) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, the Citizens bangkit di babak kedua sebelum menang. Dortmund, yang mengincar kemenangan, mencetak gol lebih dulu melalui pemain muda Jude Bellingham di menit ke-15.

Setelah restart, Manchester City membalas Die Borussen dengan gol-gol dari Riyad Mahrez [penalti], dan Phil Foden. Hasil itu mengantarkan City menapaki semifinal hanya untuk kedua kalinya setelah 2015/16, namun juga sekaligus menajamkan laju bagusnya.

Si Manchester Biru menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions 2020/21. Dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni, City meraup sembilan kemenangan dan sekali seri.

Di dalam laju bagus itu, Man City menceploskan 21 gol ke gawang lawan dan hanya kemasukan tiga gol saja, dan sebanyak tujuh clean sheet dibukukan.

"Rasanya luar biasa," cetus Manajer City Pep Guardiola usai pertandingan. "Ini adalah kedua kalinya kami maju ke semifinal, jadi tidak ada banyak sejarah untuk klub di sini, tapi kami akan mulai membangunnya."

"Semifinal, Liga Champions. Untuk kedua kalinya di dalam sejarah kami, kami berada di sana dengan klub-klub elite Eropa. Ini adalah sebuah momen yang bagus untuk kami semua, terutama para pemain. Kami tidak bisa lupa, selama lima tahun bersama, kami sudah tersingkir empat kali," kata dia kepada BT Sport.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)