Slavia Vs Arsenal: Menang Telak, The Gunners ke Semifinal Jumpa Villarreal

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 04:01 WIB
Arsenals Alexandre Lacazette, second right, celebrates after scoring his sides second goal from the penalty spot during the Europa League quarter final second leg soccer match between Slavia Prague and Arsenal at the Sinobo stadium in Prague, Czech Republic, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Petr David Josek)
Arsenal kalahkan Slavia Praha di leg kedua perempatfinal Liga Europa. (Foto: AP/Petr David Josek)
Praha -

Arsenal mengalahkan Slavia Praha 4-0 di leg kedua perempatfinal Liga Europa. Hasil ini mengantarkan The Gunners ke semifinal dengan agregat 5-1.

Leg kedua perempatfinal Slavia vs Arsenal berlangsung di Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Arsenal sukses unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka.

Slavia sebetulnya mampu merepotkan Arsenal di paruh kedua. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim tuan rumah malah kebobolan lagi oleh Lacazette.

Kemenangan 4-0 ini mengantarkan Arsenal ke semifinal dengan agregat 5-1. Kedua tim sebelumnya imbang 1-1 pada leg pertama.

Arsenal selanjutnya berhadapan dengan Villarreal di semifinal. Ini sekaligus reuni Arsenal dengan Unai Emery yang saat ini membesut The Yellow Submarine.

Arsenal's Nicolas Pepe, right, scores his side's opening goal during the Europa League quarter final second leg soccer match between Slavia Prague and Arsenal at the Sinobo stadium in Prague, Czech Republic, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Petr David Josek)Gol pembuka Arsenal dari Nicolas Pepe. Foto: AP/Petr David Josek

Jalannya Pertandingan

Slavia Praha mampu menekan Arsenal di 10 menit awal. Tim tuan rumah unggul penguasaan bola 70 persen dalam kurun waktu tersebut, namun gagal melepaskan tembakan.

Arsenal malah mampu merobek gawang Slavia di menit ke-14. Bola tembakan Bukayo Saka yang membentur tiang disambar oleh Emile Smith Rowe, namun wasit melalui tinjauan VAR menganulir gol itu karena berbau offside.

Meriam London akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-18. Setelah mengacak-acak pertahanan Slavia, Smith Rowe kemudian menyodorkan bola kepada Nicolas Pepe, yang dari jarak dekat menaklukkan Ondrej Kolar.

Slavia diganjar penalti pada menit ke-21 setelah Jakub Hromada menjegal Bukayo Saka. Alexandre Lacazette, yang maju sebagai eksekutor membawa Arsenal memimpin 2-0.

Bukayo Saka tampil sangat sip pada laga ini. Dia akhirnya mencetak gol ketiga untuk Arsenal di menit ke-24 setelah bola tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti membuat Kolar mati langkah.

Selama laga berjalan setengah jam, Slavia belum mampu melepaskan tembakan. Serangan dari Slavia yang dibangun lewat sisi lapangan selalu kandas.

Tembakan pertama Slavia baru hadir di menit ke-36. Bola umpan back heel dari Peter Oladeji Olayinka gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Alexander Bah setelah arahnya melambung.

Arsenal kalah agresif dari Slavia setelah unggul tiga gol. Namun, sampai turun minum, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 3-0.

Slavia berusaha keras menekan Arsenal sejak awal babak kedua. Sebuah percobaan pun dilepaskan oleh David Zima di menit ke-51, namun bola masih bisa diblok lawan.

Dua menit berselang, Slavia kembali mengancam. Olayinka berhasil menyambut bola tembakan bebas dengan kepala, tapi arah bola masih belum mengarah ke gawang.

Arsenal justru mampu menambah gol lagi untuk menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0 di menit ke-77. Adalah Alexandre Lacazette yang mencetak gol kedua setelah mengecoh dua bek lawan sebelum melepaskan tembakan.

Susunan Pemain:

Slavia Praha: Kolar; Bah, Zima, Holes, Boril; Sevcik, Stanciu, Hromada, Provod, Olayinka; Kuchta.

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Pablo MarĂ­; Smith Rowe, Xhaka, Ceballos, Thomas, Saka; Lacazette, Pepe.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)