Chelsea, Tim Inggris Terakhir yang Mundur dari European Super League

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 10:05 WIB
London -

Klub-klub Inggris mengundurkan diri juga dari European Super League. Chelsea jadi tim terakhir yang melakukannya.

Menyusul resistensi yang kuat dari berbagai pihak, termasuk para pemain, pelatih/manajer, dan suporter, klub-klub Inggris satu per satu mencabut keikutsertaannya dari European Super League.

Diawali Manchester City, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur bersamaan menarik diri dari kompetisi super untuk tim-tim besar tersebut.

Mereka beranggapan bahwa langkah yang diambil sudah salah dan menimbulkan kisruh di dunia sepakbola, selama beberapa hari ini. Setelah kelima klub itu memutuskan mundur, Chelsea jadi tim terakhir yang melakukannya.

Chelsea bahkan mendapat "sambutan" tak menyenangkan dari suporternya saat menjamu Brighton & Holve Albion di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. Suporter The Blues berkerumun di depan stadion menuntut klub kesayangannya mundur dari European Super League.

"Seperti yang diberitakan malam ini, Chelsea Football Club bisa mengonfirmasi bahwa klub sudah memulai proses penarikan diri dari European Super League," ujar pernyataan resmi klub.

"Setelah bergabung dengan liga itu pekan lalu, kini kami punya banyak waktu untuk mempertimbangkan secara matang dan memutuskan bahwa keikutsertaan kami di sana tidak sesuai dengan keinginan klub, suporter, dan komunitas sepakbola di seluruh dunia."

Setelah pengunduran diri enam klub Liga Inggris itu, European Super League langsung ditangguhkan sementara waktu. Apakah ini pertanda 'Liga Super' layu sebelum berkembang?

(mrp/cas)