Timo Werner Parah Banget!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 28 Apr 2021 04:15 WIB
Chelseas Timo Werner vies for the ball with Real Madrids Eder Militao, left, during the Champions League semifinal first leg soccer match between Real Madrid and Chelsea at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, April 27, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)
Timo Werner buang peluang emas di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Timo Werner gagal membuat gol ke gawang Real Madrid. Padahal, dia punya peluang emas yang seharusnya besar kemungkinan menjadi gol.

Chelsea bertandang ke markas Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Laga ini tuntas dengan skor 1-1 setelah Christian Pulisic lebih dulu membawa Chelsea unggul dan Karim Benzema dari Madrid berhasil membalas.

The Blues sebetulnya punya peluang emas Di menit kesembilan. Berawal dari bola yang dilepaskan Mason Mount terkena blok dan melambung ke arah Pulisic, yang langsung meneruskan dengan sundulan ke tengah kotak penalti Madrid. Ada Werner yang menyambar tepat di depan gawang dalam posisi bebas, tapi bola sepakannya digagalkan dengan kaki Thibaut Courtois.

Kegagalan itu mengingatkan kembali saat Werner gagal mencetak gol kedua akhir pekan lalu melawan West Ham United di Liga Inggris. Striker asal Jerman itu gagal mencetak gol setelah sudah berjarak sangat dekat dengan gawang lawan.

Hal yang menguntungkan Werner pada saat itu adalah Chelsea keluar sebagai pemenang 1-0 berkat golnya. Itu sekaligus menyudahi puasa gol Werner salam 11 laga beruntun dengan Chelsea di semua ajang.

Di akhir laga itu, Werner tidak terlalu menyesal gagal mencetak dua gol ke gawang West Ham. Dia menilai butuh waktu perlahan untuk kembali tajam.

"Ada kesempatan kedua, saya harusnya mencetak gol, tetapi tak apa-apa karena saya harus kembali perlahan. Satu gol sudah cukup. Dua gol mungkin terlalu banyak untuk permulaan," kata Werner kepada Sky Sports kala itu.

Chelsea selanjutnya menjamu Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa gol sudah bisa mengantarkan tim asal London itu ke final.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)