Tuchel: Chelsea Harusnya Bisa Menang

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 28 Apr 2021 05:08 WIB
Madrid -

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Manajer Thomas Tuchel menyesali hasil itu.

Chelsea bertandang ke markas Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

The Blues memimpin lebih dulu di menit ke-14 lewat gol Christian Pulisic. Madrid kemudian membalas lewat gol akrobatik Karim Benzema di menit ke-29.

Chelsea sebetulnya bisa unggul di menit kesembilan. Timo Werner membuang peluang emas saat bola tembakannya dari jarak sangat dekat digagalkan kaki Thibaut Courtois.

Chelsea cuma kalah tipis soal penguasaan bola dari Madrid dengan 49 persen berbanding 51 persen. Tim asal London ini dalam jumlah tembakan unggul dengan 11 percobaan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Madrid cuma punya sembilan tembakan dengan satu on target dan satu mengenai tiang.

"Melihat cara kami bermain, seharusnya pantas menang. Kami memiliki banyak peluang dan kami juga kerap tidak tepat sasaran dari jarak beberapa meter. Kemudian sayangnya Madrid mencetak gol melalui skema bola mati," kata Tuchel seperti dikutip dari Sport Mediaset.

"Saya tidak tahu bagaimana menanggapi hasil ini. Kami bisa saja mematikan pertandingan secepat mungkin karena kami melakukannya dengan sangat baik. Di babak kedua tidak terlalu bagus, tapi kami bertahan dengan sangat baik," sambungnya.

Chelsea selanjutnya menjamu Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa gol sudah bisa mengantarkan Cesar Azpilicueta dkk. ke final.

(ran/adp)