Arsenal Digebuk Villarreal, Perjudian Arteta Gagal

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 12:20 WIB
VILLARREAL, SPAIN - APRIL 29: Emile Smith Rowe of Arsenal battles for possession with Etienne Capoue of Villarreal during the UEFA Europa League Semi-final First Leg match between Villareal CF and Arsenal at Estadio de la Ceramica on April 29, 2021 in Villarreal, Spain. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Arsenal kalah dari Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Villarreal -

Arsenal memulai permainan tanpa striker saat tumbang dari Villarreal. Perjudian Mikel Arteta pun bisa dikatakan gagal.

Arsenal bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Caramica pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Meriam London tumbang dengan skor 1-2.

Arteta memulai laga tanpa menggunakan striker murni. Emile Smith Rowe, yang lebih cenderung sebagai gelandang serang, malah ditugaskan sebagai fals nine.

Keputusan tersebut dibuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, bukan karena tak punya stok striker. Di bangku cadangan sebetulnya ada Gabriel Martinelli dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Itu adalah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan, ini merupakan perjudian . Itu adalah keputusan yang saya buat, berpikir bahwa itu adalah cara terbaik untuk bermain," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arteta tak bisa menilai apakah keputusannya tepat atau meleset. Hal itu dikarenakan Meriam London sudah lebobolan di menit kelima lewat Manu Trigueros.

Arsenal kemudian kebobolan lagi di menit ke-29 lewat Raul Albiol. The Gunners baru bisa memperkecil kekalahan di menit ke-72 lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe.

"Permainan ditentukan setelah kebobolan di empat menit pertama, jadi sulit untuk menilai apakah itu akan berhasil atau tidak. Kebobolan dari set piece juga mengubahnya dan setelah itu, kami harus mendekatinya dengan cara yang berbeda," Arteta menambahkan.

Arteta baru memainkan striker di menit ke-63 setelah Martin Odegaard digantikan oleh Martinelli. Aubameyang baru masuk di menit ke-85 dengan menggantikan Bukayo Saka.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)