Menanti Man City Matikan Neymar-Mbappe Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 07:45 WIB
Manchester -

Kunci kemenangan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions adalah berhasil meredam Kylian Mbappe dan Neymar. Bisakah Citizens melakukannya lagi?

City berhasil mengalahkan PSG di Parc des Princes pekan lalu dengan skor 2-1 d. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama oleh gol Marquinhos, City berbalik unggul 2-1 di babak kedua lewat Kevin De Brune dan Riyad Mahrez.

Ini jadi modal penting karena City gantian menjamu PSG di Etihad Stadium, Rabu (5/4/2021) dini hari WIB. Jika ditarik mundur lagi, kemenangan City itu tak lepas dari keberhasilan mereka mematikan Neymar dan Mbappe.

Mbappe bahkan tak membuat satu pun tembakan sepanjang 90 menit karena mampu diredam John Stones dan Ruben Dias. Sementara itu, Neymar cuma punya dua peluang yang semua gagal jadi gol.

Pada lag kedua pekan ini, salah satunya mungkin tidak akan bermain, yakni Kylian Mbappe yang masih berkutat dengan cedera engkel. Jika Mbappe jadi absen, maka tugas Stones dan Dias jadi lebih mudah.

Meski begitu, manajer City Pep Guardiola enggan berpikir demikian. Sebab Neymar dan Mbappe bisa membahayakan sewaktu-waktu karena kualitas keduanya.

Ketika Neymar dan Mbappe tampil buruk maka itu wajar dialami setiap pemain. Guardiola akan tetap siaga penuh menanti keduanya.

"Mereka bermain sangat baik kok. Mereka luar biasa di babak pertama. Mbappe berbahaya dan Neymar juga. Kami memang lebih baik di baabk kedua, mereka tampil buruk," ujar Guardiola seperti dikutip Metro.

"Tapi, mereka menghakimi Mbappe dan Neymar karena PSG kalah. Mereka kalah itu karena keduanya bermain buruk. Jika mereka berdua main bagus, PSG menang. Tapi jika Anda meminta pendapat saya, maka mereka bermain bagus dan mereka juga akan bermain seperti itu besok," sambungnya,.

"Bagaimana cara agar mereka tidak bermain bagus? Itu yang akan kami coba lakukan di laga besok," tutup Guardiola.

(mrp/raw)