Final Liga Europa: Solskjaer Tunggu Kabar Maguire Sampai Saat Terakhir

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 23:05 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - FEBRUARY 14: Harry Maguire of Manchester United reacts at the full time whistle during the Premier League match between West Bromwich Albion and Manchester United at The Hawthorns on February 14, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Manchester United harap-harap cemas menantikan kepulihan Harry Maguire. (Foto: Naomi Baker/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United harap-harap cemas soal Harry Maguire. Ole Gunnar Solskjaer akan menunggu hingga saat terakhir untuk memutuskan skuad final Liga Europa.

Harry Maguire mengalami cedera pergelangan kaki awal bulan ini saat melawan Aston Villa di Premier League. Bek 28 tahun itu diperkirakan absen melawan Fulham dan Wolverhampton Wanderers, dan masih diragukan fit untuk final Liga Europa kontra Villarreal.

Tanpa kehadirannya, MU menelan dua kekalahan beruntun. 'Setan Merah' takluk 1-2 dari Leicester City dan 2-4 dari Liverpool.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berharap Maguire sudah pulih untuk partai final nanti, sehingga timnya punya kans lebih baik untuk juara. Ini adalah final pertama MU di bawah Solskjaer.

"Semoga kami bisa mendapatkan kabar bagus lebih dini. Saya akan memberikan waktu selama yang dibutuhkan untuk Harry. Dia sudah menunjukkan seberapa pentingnya dia," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Kami sudah menunjukkan, tapi mungkin beberapa orang lebih banyak membuka mata saat dia tak bermain. Saya tentunya merasa saya jadi pemain yang sangat bagus saat cedera, orang-orang tiba-tiba menyadari apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain pengganti."

"Harry sudah menjadi sosok pemimpin buat kami. Dia adalah kapten. Dia kurang lebih selalu hadir buat tim, jadi dia sebuah kehilangan besar pada saat ini, tapi semoga dia akan siap untuk final. Saya akan memberikan waktu selama yang dia butuhkan, sampai dia bilang ya atau tidak," imbuh pria Norwegia tersebut.

(raw/mrp)