Aguero: Main di Final Liga Champions? Semoga Saja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 14:45 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero heads the ball to score his sides fifth goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Everton at the Etihad stadium in Manchester, Sunday, May 23, 2021.(Peter Powel/Pool via AP)
Sergio Aguero ingin main di final Liga Champions (AP/Peter Powel)
Manchester -

Sergio Aguero masih berharap bisa main di final Liga Champions akhir pekan ini. Dua gol ke gawang Everton jadi bukti Aguero masih ada.

Aguero baru saja melakoni laga pamungkasnya bersama City di Liga Inggris saat membantai Everton 5-0 di pekan ke-38, Minggu (23/5/2021) malam WIB, di Etihad Stadium.

Laga ini juga sekaligus penyerahan trofi juara Liga Inggris untuk City, menggantikan tempat Liverpool musim lalu. Aguero yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65 memaksimalkan momen ini dengan baik.

Dia mencetak dua gol terakhir City dalam rentang 11 menit untuk melengkapi pesta gol City. Gol-golnya pun khas Aguero, bagamaiman dia lihai mencari ruang di kotak penalti.

Bahkan gol kedua dari sundulan itu juga berkat penempatan posisi yang luar biasa, saat memaksimalkan umpan silang rekannya. Ini seakan membuktikan bahwa Sergio Aguero belum habis dan mungkin itu yang dibutuhkan City saat tampil di final Liga Champions kontra Chelsea 29 Mei.

Kemampuan Aguero sebagai predator di kotak penalti adalah "senjata rahasia" City untuk bisa memenangi Liga Champions pertamanya.

"Saya harap begitu sih," ujar Aguero ketika ditanya dua golnya sebagai "pengingat" Guardiola untuk laga final tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa bermain. Yang penting saya akan tampil sebaik mungkin, sebab saya sangat cinta sepakbola," sambungnya dalam wawancara dengan Sky Sports.

Sergio Aguero punya 41 gol dan sembilan assist dari 71 penampilan di Liga Champions bersama City dan Atletico Madrid. Bagaimana di final Liga Champions pekan ini?

(mrp/nds)