Villarreal Vs MU: Cavani Ingatkan Setan Merah soal 'Faktor Emery'

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 21:45 WIB
Paris Saint Germain coach Unai Emery (R) and player Edison Cavani (L) give a press conference at Hard Rock Stadium in Miami, Florida, on July 25, 2016, one day before their  their International Champions Cup friendly match against Juventus.  / AFP PHOTO / HECTOR RETAMAL        (Photo credit should read HECTOR RETAMAL/AFP/Getty Images)
Villarreal vs MU: Edinson Cavani mengingatkan Setan Merah faktor Unai Emery menatap final Liga Europa. (Foto: AFP/Hector Retamal)
Jakarta -

Villarreal vs Manchester United dipentaskan di final Liga Europa. Penyerang Setan Merah, Edinson Cavani, mewaspadai faktor Unai Emery di tim Kapal Selam Kuning.

Villarreal vs MU berlangsung di Stadion Energa, Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Cavani berhadapan dengan eks pelatihnya di Paris Saint-Germain.

Emery pernah menangani PSG selama dua musim. Dia melatih di rentang Juni 2016 dan Mei 2018, dan berhasil menyumbangkan 7 trofi.

Ada satu hal yang diingat oleh Cavani mengenai Emery. Dia memberi atensi pada detail kecil hingga mampu meraih banyak trofi.

Saat menangani Sevilla, Emery menjadi juara Liga Europa sebanyak tiga tahun berurutan, tepatnya pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

"Dari momen Unai tiba di Paris, dia menunjukkan gairahnya untuk sepakbola. Saya suka caranya bekerja, dia pelatih yang bekerja keras dan bersiap untuk final Liga Europa. Dia jelas akan menganalisis itu dengan sangat baik," kata Cavani di situs UEFA.

"Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa detail kecil yang menentukan pertandingan seperti ini; mereka menang pada aspek kecil, dan untuk itu anda harus fokus."

"Anda harus memainkan laga dengan sempurna. Saya tahu Unai seperti itu: dia pelatih yang bekerja keras, dan itulah mengapa dia memenangi banyak gelar, trofi di manapun dia bekerja," kata dia menambahkan.

Di Liga Europa musim ini, Cavani sudah membukukan 5 gol. Bersama Bruno Fernandes, keduanya menjadi pencetak gol terbanyak MU di ajang kelas kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

(cas/mrp)