Final Liga Europa Villarreal Vs MU: Rekor Emery Lawan Setan Merah

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 11:50 WIB
Jakarta -

Final Liga Europa 2020/2021 menyajikan Villarreal vs Manchester United. Berikut ini rekor Unai Emery saat melawan Setan Merah.

Di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (30/5/2021) dini hari WIB, Villarreal vs MU berlangsung. Laga itu bisa disaksikan di tribune, kuotanya 9.500 orang.

Bagi Emery, MU bukanlah tim yang asing. Juru taktik asal Spanyol itu pernah berkiprah di Liga Inggris dengan menangani Arsenal.

Sebanyak 6 pertandingan pernah dijalani oleh Emery melawan MU, termasuk dua kali saat masih menangani Valencia. Hasilnya, Emery baru sekali menang, 3 kali imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Emery belum pernah menang atas MU di kancah Eropa. Di Liga Champions 2009/2010, Valencia di bawa Emery imbang sekali dan tumbang sekali.

Kekalahan terbesar Emery saat melawan MU marginnya dua gol. Arsenal ditumbangkan oleh MU 1-3 di Piala FA 2018/2019.

Sedangkan kemenangan terbesar Emery atas MU juga dengan margin dua gol. Arsenal dibawa menang 2-0 atas MU saat bertanding di Emirates Stadium pada Liga Inggris 2018/2019.

Sementara itu, Emery sudah lima kali beradu strategi. Head-to-head keduanya masih imbang, Emery menang 2 kali, Solskjaer menang 2 kali, dan 1 laga lainnya selesai imbang.

Soal gol, tim asuhan Emery sudah mencetak 8 gol ke gawang tim asuhan Solskjaer. Sebaliknya, ada 5 gol ke gawang tim yang dilatih Solskjaer ke gawang tim besutan Emery.

"Kami pantas memainkan laga final ini dan kami akan menampilkan performa terbaik serta menunjukkan bahwa kami ingin berjuang melawan Manchester United untuk gelar juara ini," kata Emery di situs Liga Europa.

(cas/aff)