Villarreal Vs MU: Solskjaer Kenang Perjumpaan Pertama dengan Emery

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 23:10 WIB
Jakarta -

Villarreal vs Manchester United di Liga Europa perjumpaan keenam Ole Gunnar Solskjaer dengan Unai Emery. Solskjaer mengenang pertemuan pertama dengan Emery.

Villarreal vs MU merupakan final Liga Europa musim ini. Stadion Energa, Gdansk, Polandia, yang akan menjadi venue laganya. Pertandingan itu kickoff, Kamis (27/5) pukul 2.00 WIB.

Dalam catatan Transfermarkt, Solskjaer dan Emery sudah 5 kali berhadapan. Hasilnya, head-to-head keduanya masih imbang. Solskjaer menang dua kali, Emery menang dua kali, satu laga lainnya selesai tanpa pemenang.

Pertemuan pertama Solskjaer dengan Emery terjadi pada 18 Februari 2016. Emery mengantarkan Sevilla memetik kemenangan 3-0 atas Molde yang ditangani oleh Emery.

Solskjaer membalas kekalahan itu dengan kemenangan 1-0 Molde atas Los Rojibalncos saat gantian menjadi tuan rumah.

"Dia merupakan seorang pemenang. Saya benar-benar menyukai dia sebagai pribadi. Kami mempunyai beberapa perbincangan menyenangkan setelah pertandingan. Menang atau kalah, dia tetap sangat memberi hormat dan menyempatkan waktu bersama anda, yang mana itu sangat penting," kata Solskjaer di situs UEFA.

"Saya mengingat pertemuan pertama tentunya, di Sevilla mereka mengalahkan kami (Molde) 3-0. Kami bisa mengalahkan mereka di kandang. Dengan Arsenal, tentunya, merupakan periode sulit untuknya. Cara dia bangkit bersama Villarreal, anda bisa menyaksikan itu merupakan timnya lagi. Unit yang ketat, saling bekerja sama satu sama lain, dengan ruang untuk individu yang brilian," kata dia menambahkan.

Head to head Emery vs Solskjaer

18 Februari 2016 -- Sevilla 3-0 Molde
25 Februari 2016 -- Molde 1-0 Sevilla
25 Januari 2019 -- Arsenal 1-3 MU
10 Maret 2019 -- Arsenal 2-0 MU
30 September 2019 -- MU 1-1 Arsenal

(cas/mrp)