Prediksi-prediksi Manchester City Vs Chelsea di Final Liga Champions

Tim detikcom - Sepakbola
Sabtu, 29 Mei 2021 20:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, left, and Manchester Citys head coach Pep Guardiola chat before the start of the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Shaun Botterill/Pool via AP)
Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan Manajer Chelsea Pep Guardiola. (Foto: Shaun Botterill/AP)
Jakarta -

Simak prediksi-prediksi Manchester City Vs Chelsea di final Liga Champions dari sejumlah sosok berikut ini. Dari dunia sepakbola, MotoGP, FIFA 21, sampai detikers.

Duel Man City Vs Chelsea hadir di final Liga Champions 2021. Pertandingan akan dilangsungkan di Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB pada pukul 2.00 WIB.

Sejumlah sosok tak mau ketinggalan memberi prediksi mengenai duel Manchester City Vs Chelsea di Final Liga Champions kali ini. Apalagi bisa dibilang kedua tim lumayan mengenali satu sama lain karena sama-sama main di Liga Inggris Premier League.

Berikut prediksi-prediksi Manchester City Vs Chelsea di final Liga Champions:

Joe Cole

Joe Cole, mantan pemain Chelsea, memprediksi skuad Thomas Tuchel bisa merangkai tiga kemenangan beruntun atas Man City. Baru-baru ini the Blues sudah berjaya atas the Citizens di Premier League dan Piala FA. Timo Werner pun disebutnya bisa jadi penentu.

Prediksinya itu dilontarkan dengan merujuk pada gaya main Man City di bawah arahan Pep Guardiola. Hal itu, menurut Joe Cole, bisa menghadirkan celah untuk dimanfaatkan Timo Werner -- yang musim ini banyak dianggap belum memenuhi ekspektasi di Chelsea.

"Menghadapi Werner sama sekali tidak menguntungkan buat gaya main Pep, tak ada sistem yang tidak bisa ditembus. Buat saya, Werner mungkin akan mengawali pertandingan dan ia pemain yang dapat melukai mereka (Man City)," kata Joe Cole di Goal.

Banner Final Liga Champions

Mark Lawrenson

Pakar sepakbola dari BBC ini punya pendapat berbeda. "Aku akan menjagokan City yang jadi pemenang dan melakukannya dalam 90 menit," ucapnya di BBC.

Menurut Lawro, sapaannya, Chelsea memang sudah mampu mengalahkan Man City dalam dua pertemuan sebelum ini. Tapi ia menyebut bahwa saat itu the Citizens tidak memainkan seluruh amunisinya.

"Ya, Tuchel sudah memainkan taktik tepat di kedua laga itu tapi takkan ada elemen kejutan dari susunan timnya. Ia sudah memperlihatkan Rencana A dan Rencana B-nya ke Pep, dan aku tak yakin ada Rencana C."

Noel Gallagher

Mantan pentolan Oasis ini diketahui sebagai suporter berat Man City. Apa prediksinya mengenai Manchester City Vs Chelsea di Final Liga Champions?

"Aku pikir kami (Man City) akan menang, tapi menurutku itu takkan semudah membalikkan telapak tangan seperti dugaan banyak orang," ucapnya di BBC.

"Mereka akan parkir bus dan menyerang kami lewat serangan balik. Jika kami mencetak gol cepat, skornya akan sangat sulit ditebak tapi menurutku pertandingannya akan jadi amat ketat."

Valentino Rossi

Rider MotoGP yang juga menggemari sepakbola ini tak ketinggalan mengomentari final Liga Champions. Prediksi pun ia berikan saat bersiap menjalani MotoGP Italia pada akhir pekan.

"Menurutku ini akan jadi final Liga Champions terbaik dalam 20 tahun terakhir," kata Valentino Rossi dalam jumpa pers jelang MotoGP Italia di Mugello.

"(Skor) 3-3 di akhir (laga dalam waktu normal). Tapi City pada akhirnya akan menjadi pemenang setelah adu penalti dengan skor 11-10!" tutur the Doctor.

[Gambas:Instagram]



FIFA 21

Media Inggris Manchester Evening News menggunakan game FIFA 21 untuk melakukan simulasi duel Manchester City Vs Chelsea di Final Liga Champions. Laga tuntas di extra time dengan menghadirkan lima gol.

"Prediksi skor FIFA 21: Man City 3-2 Chelsea (Extra Time)."

"FIFA 21 memprediksi City dan Chelsea akan berjalan alot dan walaupun laga berlangsung sampai extra time, City bisa punya keunggulan."

detikers

Menjelang final Liga Champions, detikers juga sudah ikut memberikan prediksi hasil Manchester City Vs Chelsea. Dalam polling yang dilakukan mulai hari Kamis (27/5) per pukul 20.45 WIB sampai dengan Sabtu (29/5) pukul 8.45 WIB, Chelsea diunggulkan.

Dari 589 detikers yang mengikuti polling, mayoritas menjagokan Chelsea atas Man City. Dengan 'skor' ketat, Chelsea dijagokan keluar sebagai pemenang partai final dengan 52,12 persen (307 voter). Unggul atas Man City yang dipilih 47,88 persen (282 voter).

(krs/nds)