Kane Absen Lagi, Manajer Tottenham Buka Suara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 10:05 WIB
Tottenhams Harry Kane applauds to supporters at the end of the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, May 19, 2021. (Richard Heathcote/Pool via AP)
Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo buka suara soal absenya Harry Kane di laga kontra Pacos de Ferreira (Foto: AP/Richard Heathcote)
London -

Nuno Espirito Santo buka suara terkait absennya Harry Kane di laga kontra Pacos de Ferreira. Ia menyebut Kane masih berjuang untuk memulihkan kebugarannya.

Harry Kane tak dibawa dalam lawatan Tottenham Hotspur ke markas Pacos de Ferreira pada leg pertama babak playoff Europa Conference League, Jumat (20/8/2021). Padahal, kapten timnas Inggris sebenarnya didaftarkan dalam ajang ini.

Sebelumnya, Kane juga tak bermain di laga pembuka Liga Inggris musim ini saat The Lilywhites menang 1-0 atas Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium. Kubu Tottenham menyebut Kane absen di laga awal musim ini karena masalah kebugaran.

Namun, kabar berhembus tak ditampilkannya Kane ini tak lepas dari hasrat penyerang 27 tahun ini untuk meninggalkan Tottenham. Manchester City dilaporkan sudah melempar tawaran terbaru senilai 120 juta paun demi menebus Kane. Tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Chairman, Tottenham, Daniel Levy.

Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo mengungkap bahwa Kane masih berjuang memulihkan kebugarannya hingga tak di bawa ke Portugal. Nuno menyebut kondisi Kane kini perlahan mulai membaik.

"Dia lebih baik dari kemarin dan mudah-mudahan dia akan lebih baik besok," ujar Nuno dikutip dari Express.

"Begitulah seharusnya semua pemain bekerja. Meningkatkan dan melatih kebugaran."

Meski demikian, Nuno juga belum bisa memberi kepastian apakah Kane bakal bermain di laga Liga Inggris pekan ini. Tottenham pekan ini bakal menghadapi mantan klub Nuno yaitu Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu (22/8/2021).

Saya tidak bisa menjawab ini," ungkap Nuno saat ditanya soal bermainya Kane di laga kontra Wolves.

"Saya dapat menjawab bahwa dia semakin baik dan lebih baik, lebih bugar dan dia akan bergabung dengan tim pada hari Jumat. Kemudian kita lihat saja," jelasnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)