Kalau Milan Tak Lolos Fase Grup Liga Champions...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 05:30 WIB
MILAN, ITALY - AUGUST 29: Olivier Giroud (C) of AC Milan celebrates his goal with his team-mates during the Serie A match between AC Milan and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on August 29, 2021 in Milan, . (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan langsung disambut grup berat sekembalinya ke Liga Champions. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

AC Milan punya tantangan berat dalam comeback-nya di Liga Champions. Rossoneri bergabung dalam grup berat berisi Atletico Madrid, Liverpool, dan Porto.

Setelah absen tujuh musim, AC Milan kembali tampil di Liga Champions pada musim ini. Padahal Milan cukup identik dengan kompetisi tersebut, mengingat statusnya sebagai pemilik gelar terbanyak kedua (7) setelah Real Madrid (13).

Kembalinya Milan ke Liga Champions juga menjadi bukti bahwa mereka sudah kembali ke jalur yang benar. Diavolo Rosso berhasil finis kedua di Serie A musim lalu, sehabis tujuh musim selalu finis di luar empat besar.

Hanya saja Milan langsung disambut grup berat dalam comeback-nya ke Liga Champions. Anak-anak asuh Stefano Pioli itu tergabung di Grup B bersama Atletico Madrid, Liverpool, dan Porto yang punya pengalaman besar di kompetisi itu.

Mantan penyerang AC Milan Andriy Shevchenko percaya semestinya para pemain menganggap kesempatan ini sebagai momen untuk menggali pengalaman. Sebab untuk saat ini, fokusnya akan berada di Serie A.

"Grup mereka adalah yang terberat dari semuanya. Enggak perlu ada drama kalau mereka tereliminasi, itu tak pernah bisa dianggap kegagalan," katanya kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

"Tapi tim tampak kompetitif dan punya kans untuk lolos. Lalu lihat juga dari sisi para lawan, bertemu Milan di pot keempat itu sial buat mereka."

"Ayo beranjak selangkah demi selangkah saja. Tim ini siap untuk memperebutkan posisi teratas di liga, tapi Liga Champions itu berbeda. Namun antusiasme setelah kembali tampil selepas beberapa tahun absen akan memberikan dorongan ekstra, apapun bisa terjadi," imbuh eks pemain tim nasional Ukraina tersebut.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)