Del Piero: Tim Italia Tertinggal di Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 12:20 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 09: Stefano Sensi of FC Internazionale is closed down by Juan Cuadrado of Juventus during the Coppa Italia semi-final Juventus and FC Internazionale at Allianz Stadium on February 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Chris Ricco/Getty Images)
Alessandro Del Piero menilai bahwa tim Italia jauh tertinggal di Liga Champions. (Foto: Getty Images/Chris Ricco)
Jakarta -

Alessandro Del Piero tak menjagokan tim-tim asal Italia menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Legenda Juventus itu menilai wakil-wakil Italia tertinggal.

Liga Champions musim ini segera bergulir. Chelsea selaku juara bertahan bakal menjadi favorit untuk menjadi juara lagi, terlebih lajunya di Liga Inggris masih sip dan banyak pemain The Blues yang meraih penghargaan dari UEFA.

Kandidat lain yang bisa menjadi juara Liga Champions adalah Paris Saint-Germain. Klub asal Prancis itu dihuni banyak pemain top, yakni Kylian Mbappe, Neymar, LionelMessi, GianluigiDonnarumma, sampai Sergio Ramos.

Manchester City dan Bayern Munich masuk dalam kandidat juara. The Citizens adalah finalis musim lalu dan sudah sangat lama berambisi menjadi juara, sedangkan Bayern sangat kenyang pengalaman di ajang ini.

Wakil Italia tampaknya tidak akan ada yang bisa menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Juventus sedang dalam kondisi kurang oke, Inter Milan kerap angin-anginan, AC Milan baru balik ke ajang ini setelah absen cukup lama meski punya tujuh gelar, dan Atalanta masih bisa dikatakan tim anak bawang.

"Chelsea memiliki kualitas luar biasa dan telah memperkuat skuad. Mereka berada di barisan pertama bersama Paris Saint-Germain," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

"Manchester City dan Bayern Munich berada tepat di belakang, kemudian tim Inggris dan Spanyol lainnya."

"Saat ini, Italia tertinggal: kami harus terbiasa memulai dari ide yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah. Tapi penilaian awal musim tidak selalu sesuai dengan hasil akhir," tegasnya.

Juventus adalah satu-satunya klub asal Italia yang terakhir melangkah ke final Liga Champions pada 2017. Si Nyonya Tua pada saat itu tumbang 1-4 dari Real Madrid.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)