City Mau Selangkah demi Selangkah Dulu di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 11:27 WIB
LEICESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Fernandinho, Jack Grealish and Ferran Torres of Manchester City celebrate their sides victory after the Premier League match between Leicester City and Manchester City at The King Power Stadium on September 11, 2021 in Leicester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester City ingin selangkah demi selangkah di Liga Champions (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Manchester City tentu ingin mengulang pencapaian lolos ke final Liga Champions. Namun, City lebih memilih untuk menjalaninya selangkah demi selangkah.

Manchester City mengukir sejarah dengan lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim lalu. Namun, The Citizens harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Chelsea di partai puncak.

Kini, City akan mencoba untuk kembali menapaki jalan menuju gelar juara Liga Champions yang sudah lama diidam-idamkan. Pasukan Pep Guardiola itu tergabung di Grup A bersama Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Club Brugge.

RB Leipzig akan jadi lawan pertama Man City di matchday 1 di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Gelandang City, Rodrigo, menegaskan bahwa fokus timnya saat ini adalah mengalahkan Leipzig dulu, bukan final.

"Saya akan mendaftar sekarang untuk ke final lagi. Ini sulit. Anda harus bekerja keras untuk sampai ke situasi ini," ujar Rodri seperti dilansir situs resmi klub.

"Tapi tidak bagus melihat terlalu jauh ke depan. Kami menghadapi Leipzig, kami di grup yang sangat sulit dan ini adalah langkah pertamanya."

"Kami tidak seharusnya terlalu memikirkan final. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Pertama, kami lolos dulu dari grup, baru kita lihat saja kelanjutannya."

"Liga Champions sesulit itu, tim mana pun bisa menyingkirkan Anda. Itu adalah kenyataan sepakbola dan Liga Champions," kata Rodri.

(nds/bay)