Liverpool Heran Sendiri Bisa Kecolongan 2 Gol oleh Milan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Liverpool sempat membuang begitu saja keunggulan atas AC Milan di babak pertama. Lengah sesaat, 'Si Merah' kecolongan dua gol dan berbalik tertinggal.

Liverpool unggul cepat atas AC Milan di menit ke-9, pada laga Matchday 1 Liga Champions di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Fikayo Tomori menandai start kencang Liverpool.

Tuan rumah memang langsung mendesak Milan sejak sepak mula, membuat tamunya tak mampu mengembangkan permainan. Tapi di penghujung babak pertama, anak-anak Merseyside lengah dan berujung dua gol Milan.

Ante Rebic menyamakan kedudukan di menit ke-42, disusul gol dari Brahim Diaz dua menit berselang. Milan memanfaatkan tingginya posisi bek-bek Liverpool untuk memukul tuan rumah.

Di babak kedua, Liverpool bangkit lagi dan mencetak dua gol melalui Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Gol cepat Salah membantu mereka mendapatkan momentum untuk menang.

"Ini adalah salah satu laga itu, yang menyenangkan buat penonton netral dan saya yakin fans di sini senang banget saat kami unggul. Sejak pertama di babak pertama, kami menghempaskan mereka," ungkap bek kiri Liverpool Andy Robertson kepada BT Sport dikutip BBC.

"Lalu kami ceroboh dan berhenti melakukan hal-hal yang kami lakukan dengan sangat baik. Kami membiarkan mereka kembali mendapatkan kendali pertandingan dan bikin kami berpikir 'Kok bisa kami membiarkan ini?' saat turun minum."

"Penting agar memulai babak kedua dengan melupakan 10 menit terakhir babak pertama dan masuk ke lapangan untuk melakukan hal-hal yang kami lakukan selama sejam pertama. Kami mendapatkan gol cepat lalu sebuah tendangan hebat dari Hendo, lalu kami mampu menuntaskan laga."

"Mereka tidak benar-benar mendapatkan kesempatan setelah itu, yang mana memuaskan. Kami tahu beratnya Liga Champions dan bagaimana pentingnya memulai dengan tiga poin," sambung pemain asal Skotlandia tersebut.

(raw/ran)