Dzeko: Inter Tak Pantas Kalah dari Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 07:30 WIB
Milan -

Inter Milan dipaksa mengakui keunggulan tamunya, Real Madrid, dengan skor 0-1. Striker Inter Edin Dzeko mengungkapkan, timnya tidak pantas kalah.

Menjamu Madrid di matchday I Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB, Nerazzurri tampil lebih dominan dan agresif. Dengan penguasaan bola mencapai 51 persen, Inter menciptakan 18 percobaan (5 on target). Sedangkan Madrid melahirkan 12 percobaan (2 on target).

Namun, Madrid akhirnya mematahkan hati Inter Milan setelah pemain pengganti Rodrygo menciptakan gol kemenangan di menit ke-89. Eduardo Camavinga menyisir sayap kiri sebelum meneruskan sebuah umpan dengan sontekan kepada Rodrygo. Pemain Brasil ini langsung menuntaskan dengan tembakan first-time untuk menjaringkan bola di sudut bawah gawang Samir Handanovic.

"Sebuah kekalahan yang sama sekali tidak layak didapatkan," cetus Dzeko kepada Amazon Prime Italia usai pertandingan. "Kami layak mendapatkan hasil yang jauh, jauh lebih baik."

"Tapi memang sulit kalau Anda tidak mencetak gol. Kami toh menjalani pertandingan dengan baik."

Dzeko sendiri tampil penuh selama 90 menit. Mantan pemain AS Roma tersebut melepaskan tiga percobaan yang semuanya mengarah ke gawang Real Madrid, namun tak mampu menaklukkan kawalan Thibaut Courtois.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Liga Champions tanpa poin, di atas Shakhtar Donetsk. Selanjutnya, Edin Dzeko cs akan melawat ke markas Shakhtar untuk melakoni laga kedua di akhir bulan ini.

(rin/ran)