Man City Sangar di Etihad Stadium! 3 Laga, 16 Gol

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 09:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Nathan Ake of Manchester City celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Manchetser City sangat perkasa di Etihad Stadium. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Manchester City menggebuk RB Leipzig 6-3 pada ajang Liga Champions di Etihad Stadium. The Citizens pun sangat perkasa di kandang sepanjang musim ini.

Man City mengalahkan RB Leipzig dalam matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (16/92021) dini hari WIB. Enam gol The Citizens dicetak oleh Nathan Ake, bunuh diri Nordi Mukiele, Ruyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus.

RB Leipzig bukan tanpa perlawanan. Tim asal Jerman ini sebelumnya sempat tiga kali menipiskan jarak menjadi satu selisih gol lewat hat-trick Christopher Nkunku.

Hasil ini seperti sebuah penegasan bahwa Man City sulit dibendung saat bermain kandang. Sepanjang musim ini, sudah ada tiga pertandingan Man City berlangsung di Etihad Stadium dengan semuanya berbuah kemenangan telak.

"Kami mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan terakhir di sini (Etihad Stadium). Kami bisa kelelahan (akhir pekan) dan Southampton sangat berbahaya," kata manajer Man City, Pep Guardiola, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Norwich City menjadi korban pertama Man City dengan kemenangan 5-0. Arsenal juga dilumat dengan skor 5-0 dan kini RB Leipzig di ajang yang berbeda.

Guardiola memberi pujian kepada RB Leipzig. Tim besutan Jesse Marsch itu dinilai tampil sip dan Man City bisa menang karena keunggulan individu para pemain.

"Leipzig tidak pernah menyerah. Mereka memiliki cara khusus untuk menyerang. Kami mencetak gol beberapa menit setelah mereka mencetak gol dan itu banyak membantu kami," Guardiola mengungkapkan.

"Mereka memiliki tim muda, sangat agresif, sangat kuat. Tim yang fantastis. Leipzig memberikan pesan yang bagus untuk sepakbola. Kualitas pemain (kami) lebih baik hari ini dan itulah sebabnya kami menang," tegasnya.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)