Secuil Kepuasan Inzaghi Usai Kekalahan Inter dari Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 11:05 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 15: Lautaro Martinez (R) of FC Internazionale misses a chance to score during the UEFA Champions League group D match between Inter and Real Madrid at Giuseppe Meazza Stadium on September 15, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Ada sedikit rasa puas pelatih Simone Inzaghi usai Inter Milan tersungkur di tangan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyoroti fokus timnya usai ditekuk Real Madrid 0-1. Namun, Inzaghi mengaku puas dengan penampilan Inter.

Hasil negatif itu didapatkan Nerazzurri kala menjamu Madrid di Giuseppe Meazza pada laga Grup D Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. Padahal, Inter bermain agresif dengan menciptakan 18 percobaan (5 on target), sedangkan Madrid cuma melahirkan 12 percobaan (2 on target).

Inter mendominasi sejak babak pertama namun beberapa peluang emas mereka mentah di tangan kiper Thibaut Courtois, yang tampil gemilang. Skor tanpa gol bertahan hingga menit-menit akhir, tapi saat kedua kebelasan tampak akan berbagi angka Rodrygo mematahkan hati La Beneamata.

Pemain Brasil itu menerima umpan Eduardo Camavinga di kotak penalti lalu menyelesaikan dengan tembakan voli untuk menaklukkan Samir Handanovic di menit ke-89.

Kekalahan ini membuat Inter Milan nangkring di peringkat ketiga klasemen Grup D Liga Champions tanpa poin. Kendati demikian, Inter masih memiliki lima laga sisa untuk lolos ke babak knockout dan Inzaghi optimistis hal itu akan tercapai dengan melanjutkan performa serupa.

"Sayangnya kami perlu lebih fokus. Saat itu semenit sebelum waktu berakhir dan memang mengecewakan membicarakan sebuah kekalahan setelah penampilan seperti itu," ucap Inzaghi kepada Prime Video.

"Kami harus menatap ke depan sambil mengingat bagaimana menjaga daerah kami melawan Real Madrid. Saya meminta para pemain untuk menunjukkan karakter dan keberanian, dan mereka memberikan respons positif. Saya sangat kecewa untuk fans, yang kembali ke stadion untuk menonton pertandingan Liga Champions pertama setelah waktu yang lama, untuk klub dan para pemain yang sudah memberikan segalanya di atas lapangan."

"Sayangnya, melawan tim-tim tertentu Anda jangan pernah lengah karena mereka akan menghukum Anda. Kami bermain dengan sangat baik kok dan kalau kami tetap melanjutkannya, saya percaya diri kami bisa lolos ke babak berikutnya," simpul Inzaghi setelah kekalahan Inter Milan dari Real Madrid.



Simak Video "Duel Sengit Madrid Vs Inter: Los Blancos Menang 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)