Griezmann Dicemooh Fans Atletico, Simeone Buka Suara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 19:15 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15: Head coach Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid reacts during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and FC Porto at Wanda Metropolitano on September 15, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Diego Simeone buka suara soal Antoine Griezmann dicemooh fans Atletico Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Diego Simeone buka suara usai Antoine Griezmann dicemooh fans Atletico Madrid. Ia bakal sabar menunggu Griezmann menemukan kembali penampilan terbaiknya

Griezmann balik ke Atletico musim panas ini usai dipinjam dari Barcelona selama satu musim dengan opsi permanen sebesar 50 juta euro. Penyerang asal Prancis ini sebelumnya pernah menjadi pujaan fans Atletico pada rentang 2014-2019. Ia kemudian hijrah ke El Barca dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro.

Pasca comeback ke Atletico, Griezmann kembali lagi tampil di Wanda Metropolitano saat Atletico bermain imbang 0-0 dengan FC Porto di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Ia masuk pada menit ke-56 menggantikan Joao Felix.

Meski demikian, sembutan kurang mengenakan justru diterima Griezmann dari para fans Atletico. Ia mendapat sorakan dari publik Wanda Metropolitano saat masuk ke lapangan.

Para fans Los Colchoneros masih sakit hati dengan keputusan Griezmann hengkang ke Barcelona. Pada 2018, Griezmann sempat membuat dokumenter khusus berjudul The Dicision yang mengungkap bahwa dirinya tak tergoda dengan tawaran Barcelona dan menegaskan kesetiannya untuk Atletico.

Namun semusim berselang, Griezmann malah menelan ludahnya sendiri dengan menerima pinangan Barcelona. Akibat hal tersebut, fans Atletico tampaknya masih terus mengecap Griezmann sebagai pengkhiana, walau dirinya kini telah kembali klub asal Madrid tersebut.

Tekanan semakin besar untuk Griezmann setelah ia juga gagal berkontribusi banyak di laga kontra Porta. Hal serupa juga terjadi di laga sebelumnya kala Griezmann tampil saat Atletico menang 2-1 dari Espanyol.

Melihat situasi sulit yang dihadapi Griezmann ini, pelatih Atletico, Diego Simeone angkat bicara. Ia berharap Griezmann bisa menghadapi kritik ini tenang dan segera menemukan kembali penampilan terbaiknya. Pria asal Argentina ini bakal bersabar untuk menunggu hal tersebut terjadi.

"Mereka (media) membuat film dan membuat situasi yang mengerikan. Ini jelas memberi kita pentingnya untuk bisa memulihkan pesepakbola luar biasa seperti dia dan itu akan kita nikmati," ujar Simeone dikutip dari Sport.

"Kami berharap dia semakin baik dan bisa menghadapi orang-orang yang mengkritiknya. Dia memiliki tantangan untuk bergerak maju dan konsekuensi atas apa yang terjadi di masa lalu," jelasnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)