Porto Vs Liverpool: Perbaiki Pertahananmu, Reds!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 06:45 WIB
Liverpools Andrew Robertson, left, and Liverpools Joel Matip react after the English Premier League soccer match between Brentford and Liverpool at the Brentford Community Stadium in London, Saturday, Sept. 25, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool didesak memperbaiki pertahanan saat bertandang ke Porto. (Foto: AP/Rui Vieira)
Liverpool -

Liverpool ingin merespons hasil seri melawan Brentford kala menyambangi Porto di Liga Champions. The Reds dituntut memperbaiki pertahanannnya.

Liverpool dipaksa Brentford bermain imbang 3-3 pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Menghadapi tim promosi itu, Liverpool tertinggal lebih dulu lalu dua kali berbalik unggul. Namun, si Lebah mampu memaksimalkan kesalahan Liverpool sehingga mampu mencetak dua gol balasan.

Bagi Liverpool, ini adalah pertama kalinya mereka kebobolan tiga gol di seluruh kompetisi sejak dikalahkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champion, April silam.

Di tengah menurunnya performa lini pertahanan, Liverpool akan menantang Porto di Dragao, Rabu (29/9/2021) dinihari WIB. Manajer Liverpool Juergen Klopp mendesak agar timnya lebih disiplin.

"Saya kira itu tidak terlalu mengkhawatirkan tapi kami memang harus menunjukkan reaksi, itu sudah pasti," ungkap Klopp di ESPNFC. "Rumit untuk memenangi sebuah pertandingan sepakbola ketika Anda tidak bertahan dengan level tertinggi dan itulah yang tidak kami lakukan."

"Pendapat umumnya adalah kami cuma membicarakan tentang garis terakhir [pertahanan], tapi itu bukan satu-satunya masalah. Secara umum, kami punya masalah dengan pertahanan kami dan itulah mengapa Brentford membuat kami kesulitan."

"Porto itu tim yang berbeda dan akan memainkan gaya sepakbola yang berbeda tapi kami akan memainkan bola-bola langsung ke depan dan mengejar bola-bola kedua. Jadi yeah, kami harus meningkatkan area itu."

"Tapi sekarang bukanlah saatnya untuk khawatir. Kami sudah membicarakannya dan kami tahu kami tidak bisa melakukannya seperti itu dan kami harus menunjukkannya besok," lugas Klopp.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)