Juventus Vs Chelsea: Setelah 3 Tahun, Jorginho Hadapi Tim Italia Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 00:07 WIB
Chelseas Italian midfielder Jorginho reacts after scoring his penalty in the penalty shoot out during the UEFA Super Cup football match between Chelsea and Villarreal at Windsor Park in Belfast on August 11, 2021. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Jorginho kembali berhadapan dengan tim asal Italia. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta -

Juventus bakal menjadi tim asal Italia pertama yang dihadapi Jorginho dengan kostum Chelsea. Begini kata pemain terbaik UEFA 2020/2021.

Jorginho meninggalkan Napoli untuk bergabung ke Chelsea pada Juli 2018. Dia banyak merasakan gelar juara bersama klub asal London itu, yakni Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Gelandang kelahiran Brasil dan membela Timnas Italia itu juga mampu membantu Gli Azzurri juara Piala Eropa tahun ini. Alhasil, Jorginho dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2020/2021.

Setelah memasuki musim keempat bersama Chelsea, Jorginho bakal merasakan lagi lawan dari klub asal Italia. The Blues bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium dalam matchday kedua Grup H, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Juventus sedang mulai menanjak setelah mengalami start buruk di Liga Italia, namun Si Nyonya Tua memulai Liga Champions dengan sip setelah mengalahkan Malmo 3-0.

"Mereka adalah tim hebat yang memiliki sejarah hebat. Juve kuat, mereka harus dihadapi dengan rasa hormat dan konsentrasi penuh," kata Jorginho kepada La Gazzetta dello Sport.

Melawan Juventus bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Jorginho. Di sisi Bianconeri ada Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi, yang merupakan rekan seperjuangan di Piala Eropa 2020. Jorginho juga digadang-gadang sebagai calon pemenang Ballon d'Or.

"Saya masih memiliki beberapa trofi untuk diperjuangkan tahun ini. Nation League bersama Italia dan Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea," Jorginho mengungkapkan.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa dan saya menikmati momen ini. Sudah dianggap sebagai kandidat sejati untuk Ballon d'Or membuat saya bangga. Nah, jika itu terjadi alangkah baiknya," tegasnya.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)